Pameran Teknologi Taiwan Expo 2017 Digelar Mei

Riandanu Madi Utomo    •    Jumat, 03 Mar 2017 11:29 WIB
taitra
Pameran Teknologi Taiwan Expo 2017 Digelar Mei
Deputy Executive Director TAITRA, Tony L K Lin

Metrotvnews.com, Jakarta: Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) baru saja mengumumkan akan menggelar Taiwan Expo 2017.

Ajang pameran berbagai produk industri serta teknologi dari Taiwan tersebut akan diselenggarakan di Jakarta Convention Center pada tanggal 12 hingga 14 Mei mendatang.

Pameran ini juga terbuka untuk umum, sehingga masyarakat bisa melihat berbagai produk berteknologi terkini yang diciptakan oleh berbagai perusahaan yang berbasis di Taiwan.

"Melalui Taiwan Expo 2017 kami ingin memperkenalkan berbagai solusi, produk, serta teknologi yang sudah dikembangkan di Taiwan. Kami berharap pameran ini bisa menghadirkan kerja sama lebih lanjut antara pelaku industri di Indonesia dengan Taiwan," ujar Deputy Executive Director TAITRA, Tony L K Lin.

Pameran Taiwan Expo akan dibagi ke dalam beberapa paviliun. Paviliun pertama adalah Taiwan Excellence yang menghadirkan berbagai teknologi terkini yang menggabungkan gaya hidup modern di Taiwan.

Di paviliun ini pengunjung akan bisa menyaksikan berbagai produk teknologi terbaru seperti laptop gaming dengan layar lengkung pertama di dunia, hingga perlengkapan fotografi yang bisa dibawa ke bawah laut.



Paviliun kedua akan menghadirkan tema lingkungan. Di sini pengunjung bisa menyaksikan teknologi daur ulang baru yang ramah lingkungan, mulai dari teknologi daur ulang plastik, ampas kopi, hingga limbah kaca. Paviliun ini menunjukkan bagaimana industri di Taiwan bergerak dengan mengedepankan keasrian lingkungan.

Paviliun selanjutnya menghadirkan teknologi medis terkini. Di paviliun ini, pengunjung dapat menyaksikan beragam produk peralatan medis terkini termasuk sistem pengobatan kanker berteknologi tinggi. Terakhir, Taiwan Expo 2017 juga akan menghadirkan pavilun pariwisata dan desain.

Pihak TAITRA mengatakan akan ada beragam produk dari 60 hingga 70 perusahaan Taiwan yang akan meramaikan Taiwan Expo 2017 kali ini. Acara pameran ini juga akan diadakan di negara Asia Tenggara lainnya, namun Indonesia dipilih sebagai negara pertama penyelenggaraannya karena dianggap memiliki banyak potensi untuk berkembang bersama.

"Akan ada berbagai produk dari 60 hingga 70 perusahaan yang dihadirkan di Taiwan Expo 2017 kali ini. Indonesia adalah yang pertama karena kami melihat banyak potensi di dalamnya," Ujar Lin.


(MMI)

Xiaomi Mi A2 Lite, Layak Anda Beli?
Review Smartphone

Xiaomi Mi A2 Lite, Layak Anda Beli?

10 hours Ago

Seperti apakah Xiaomi Mi A2 Lite? Apakah ponsel ini bisa memikat hati? Berikut ulasan Medc…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.