Telah Dibantah, Pembocor Awal Tetap Klaim Google Siapkan Ponsel Terjangkau

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 06 Mar 2017 09:16 WIB
google
Telah Dibantah, Pembocor Awal Tetap Klaim Google Siapkan Ponsel Terjangkau
Sumber awal bersikukuh Google tengah persiapkan ponsel cerdas terjangkau karyanya.

Metrotvnews.com: Sumber awal rumor terkait rencana Google untuk menghadirkan smartphone dengan harga terjangkau, kembali menegaskan informasi soal ponsel cerdas Google yang diedarkannya tersebut.

Menurut Phone Arena, sumber tersebut menilai Senior Vice President Google, Rick Osteloh hanya berhati-hati dengan pernyataan yang disampaikannya kepada media saat ditemui di ajang MWC 2017 yang berlangsung pada minggu lalu.

Pada ajang tahunan tersebut, Osteloh membantah rumor yang menyebut Google tengah mempersiapkan ponsel Pixel dengan penawaran harga terjangkau. Osterloh turut menyebut bahwa Pixel generasi kedua akan tetap menjadi perangkat pada segmentasi premium.

Sebelumnya sumber awal menyebut bahwa Google tengah mengembangkan ponsel berharga terjangkau, dan proyek tersebut ditangani oleh tim Pixel. Setelah dibantah oleh Osteloh, sumber tersebut menyebut ponsel berharga terjangkau Google ini tidak termasuk pada lini Pixel, dan memperkirakannya sebagai perangkat Android One untuk pasar berkembang.

Rumor baru ini dinilai lebih masuk akal, sebab selaras dengan rencana Google untuk menghidupkan kembali program Android One yang sempat mengecewakan. Selain itu, rumor ini juga dinilai mendukung rencana Google untuk memposisikan Pixel sebagai lini premium. Saat ini, lini Pixel telah didukung oleh perangkat seperti Chromebook Pixel, tablet Pixel C, dan ponsel Pixel.

Namun, rumor ini juga dinilai akan sedikit menyulitkan Google, sebab umumnya ponsel terjangkau akan mendapatkan permintaan tinggi. Sementara itu saat ini, Google dilaporkan kesulitan untuk menghadirkan stok unit ponsel Pixel, sehingga mengalami sejumlah penundaan terkait pendistribusian.

Sementara itu, Google kembali melanjutkan program Android One melalui peluncurkan GM6, ponsel cerdas karya produsen asal Turki, General Mobile. Perangkat ini tidak akan dijual di luar pasar Turki.


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /