Xiaomi Rilis Teaser Peluncuran Ponsel Baru?

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 13 Nov 2018 08:16 WIB
xiaomi
Xiaomi Rilis Teaser Peluncuran Ponsel Baru?
Xiaomi merilis teaser untuk peluncuran smartphone terbaru di akun Weibo resminya.

Jakarta: Beberapa jam setelah mengumumkan pencapaiannya di ajang 11.11 Singles Sales dengan catatan penjualan senilai CNY5,75 miliar (Rp12,2 miliar), Xiaomi merilis poster baru untuk peluncuran smartphone terbarunya.

Poster ini menampilkan kereta api dan sejumlah teks yang jika diterjemahkan termasuk kata “Youth” atau muda dan “Tomorrow” atau hari esok. Namun, GizmoChina melaporkan, tidak tersedia banyak keterangan pada unggahan di akun media sosial Weibo milik Xiaomi ini.

Meskipun demikian, kata tersebut mengindikasikan bahwa ponsel baru perusahaan asal Tiongkok ini menjadikan generasi muda sebagai target pasarnya.

Sejumlah pihak memprediksi bahwa ponsel cerdas baru itu adalah varian dari Mi 8 Lite dengan warna atau kombinasi RAM dan ruang penyimpanan berbeda.

Sementara pihak lain berpendapat bahwa ponsel baru ini merupakan versi Lite dari Mi Mix 3, diperkirakan didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 710, dan merupaka pesaing untuk Lenovo Z5 Pro.

Xiaomi menyebut bahwa Mi 8 Lite mendapatkan sambutan baik dari konsumen, menjadikannya sebagai salah satu ponsel dengan penjualan terbaik di Tmall selama masa promosi penjualan 11-11.

Xiaomi juga mengklaim bahwa Mi 8 Lite mendapatkan penghargaan sebagai ponsel dengan penjualan terbaik pada kategori harga antara CNY1000 (Rp2,1 juta) hingga (Rp4,2 juta). Tidak hanya di negara asalnya, Xiaomi turut melaksanakan tradisi 11.11 tersebut di Indonesia.

Sebanyak lima platform belanja online yang dimanfaatkan Xiaomi untuk memeriahkan ajang 11.11 tersebut. Kelima platform ini termasuk situs Mi, dan empat e-commerce di Indonesia seperti Lazada, Blibli, Shopee dan JD.ID.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.