Jaket Cerdas Buatan Google dan Levi's Harganya Rp4,7 Juta

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Minggu, 12 Mar 2017 15:19 WIB
teknologigoogle
Jaket Cerdas Buatan Google dan Levi's Harganya Rp4,7 Juta
Jaket cerdas buatan Google dan Levi's. (Levi's)

Metrotvnews.com: Pada bulan Mei tahun lalu, Google mengumumkan kerja samanya dengan Levi's untuk membuat jaket cerdas.

Hasil kerja sama Levi's dengan divisi Google ATAP (Advanced Technology and Projects) ini akan diluncurkan pada musim gugur dan bukannya musim semi seperti yang direncanakan sebelumnya.

Menurut laporan The Verge, jaket cerdas ini akan dihargai USD350 (RP4,7 juta) saat diluncurkan. Ia akan menjadi produk pertama yang menggunakan teknologi Project Jacquard milik ATAP.

Teknologi tersebut menggunakan kain yang dapat menghantarkan listrik untuk mengubah pakaian biasa menjadi perangkat terhubung yang bisa mengirimkan instruksi ke smartphone Anda.

Misalnya, Anda bisa menghentikan atau melewati lagu yang sedang diputar, Anda bisa melakukan ini dengan mengetuk 2 kali pergelangan tangan Anda. Fungsinya serupa dengan smartwatch, tapi ia tampil lebih natural dan bisa membuat Anda tampil trendi.



Pengunduran peluncuran jaket cerdas ini diumumkan dalam festival SXSW yang diadakan di Austin. Dalam acara itu, Global Product Innovation Head, Paul Dillinger dan ATAP Project Jacquard Lead, Ivan Poupyrev membahas tentang masa depan teknologi perangkat yang saling terhubung.

Jaket cerdas ini, yang dinamai Levi's Commuter Trucker Jacket, pertama kali diumumkan dalam konferensi developer Google I/O pada bulan Mei tahun lalu. 


(MMI)

HP In-Ear Headset 150, Earphone Terjangkau Suara Jernih
Review Earphone

HP In-Ear Headset 150, Earphone Terjangkau Suara Jernih

1 week Ago

HP In-Ear Headset 150 menawarkan suara yang jernih dan desain yang nyaman dengan harga yang cuk…

BERITA LAINNYA
Video /