Android O Bakal Tawarkan Notifikasi Baru

Lufthi Anggraeni    •    Minggu, 19 Mar 2017 10:18 WIB
google
Android O Bakal Tawarkan Notifikasi Baru
Google Android O dirumorkan akan didukung notifikasi baru.

Metrotvnews.com: Rumor terbaru terkait sistem operasi Android terbarunya, yaitu Android O, mengklaimnya akan berbekal notifikasi baru. Selain itu, rumor tersebut mengklaim sistem operasi ini akan memiliki mode picture-in-picture serupa Android TV.

Menurut 9to5Google, laporan tersebut juga mengklaim ikon aplikasi pada Android O akan berbekal sejumlah pin baru untuk notifikasi aktif. Sistem operasi ini juga dilaporkan akan didukung fitur yang disebut dengan nama "toolbar melayang pemilih teks cerdas", berfungsi dengan Google Assistant.

Rumor ini juga mneyebutnya dilengkapi dengan perbaikan untuk mediaRecorder API for Android O. Sementara itu, Android Central mengklaim dukungan Google Assistant pada Android O lebih besar jika dibandingkan dengan sistem operasi sebelumnya.

Google Assistant akan menjadi "entitas kewaspadaan sistem" pada versi lebih besar selanjutnya dari Android, dengan cara baru untuk terintegrasi ke dalam aplikasi lainnya. Sejumlah fitur tersebut baru dapar dipastikan kebenarannya pada musim gugur 2017.

Google juga akan menyelenggarakan konferensi pengembang Google I/O pada 17 Mei 2017 mendatang. Pada konferensi tersebut, Google diperkirakan akan memperkenalkan sistem operasi terbarunya tersebut, bersamaan dengan pengumuman lainnya pada ajang tersebut.

Sementara itu, sebelumnya Google mengumumkan layanan email miliknya, yaitu Gmail, telah mendukung kemampuan untuk memutar secara langsung lampiran video yang diterima oleh penggunanya, dan digulirkan secara bertahap selama 15 hari.

Google juga menyebut akan menerapkan sistem CAPTCHA terbaru, tidak lagi mengharuskan pengguna memasukan sesuatu untu memungkinkan sistem membedakan manusia dan mesin. Google mengakuisisi reCaptcha pada 2009, kemudian memperbarui sistem CAPTCHA pada 2013.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.