Google Segera Gulirkan Android 7.1 Beta

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 13 Oct 2016 09:46 WIB
google
Google Segera Gulirkan Android 7.1 Beta
Huawei Nexus 6P.

Metrotvnews.com: Google baru saja mengumumkan bahwa mereka berencana merilis versi preview dan public beta dari Android 7.1, update besar untuk Nougat yang pertama, di bulan ini. Versi beta Android 7.1 pertama kali akan tersedia di Nexus 6P, 5X dan tablet Pixel C.

Dua smartphone baru dari Google, Pixel dan Pixel XL, merupakan perangkat pertama yang langsung menggunakan Android 7.1 Ponsel Pixel juga mendapatkan beberapa fitur eksklusif seperti Google Assistant, Pixel Camera, Pixel Launcher dan layanan customer support.

Menurut The Verge, Google telah berkata bahwa mereka akan terus memberikan software update dan layanan customer service untuk perangkat Nexus, tapi, perangkat Nexus tidak lagi menjadi perangkat pertama yang mendapatkan update Android. 

Beberapa fitur baru yang ada di Android 7.1 dan akan tersedia di perangkat lain selain Pixel adalah Night Light, jawaban Android untuk fitur Night Shift di iOS. Fitur lainnya adalah dukungan untuk Daydream VR dan optimalisasi untuk kepekaan layar terhadap sentuhan.

Selain itu, deveoper juga dapat menambahkan shortcut ke dalam aplikasi Android mereka, sehingga, pengguna dapat melewati beberapa bagian atau fitur yang ada dalam aplikasi langsung dari home screen ponsel. Fitur ini mungkin akan mengingatkan Anda pada bagaimana 3D Touch bekerja, meski perbedaan terbesar yang ada adalah Android tidak mendukung layar yang sensitif terhadap tekanan.

Google belum memberitahu kapan tepatnya Android 7.1 dirilis untuk perangkat Nexus, tapi setidaknya, Anda bisa mencoba versi beta di bulan ini. Untuk itu, Anda perlu mendaftar di Android Beta Program dan mengunduh update yang tersedia ketika ia meluncur.


(MMI)

Xiaomi  Mi 7 Muncul di MWC 2018?
MWC 2018

Xiaomi Mi 7 Muncul di MWC 2018?

1 day Ago

Xiaomi akan turut hadir di ajang MWC 2018 mendatang, dan dikabarkan akan mengumumkan Mi 7.

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.