Google Doodle Rayakan Hari Perempuan Internasional

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 08 Mar 2017 10:44 WIB
google
Google Doodle Rayakan Hari Perempuan Internasional
Google Doodle rayakan Hari Perempuan Internasional.

Metrotvnews.com, Jakarta: Google merayakan Hari Perempuan International (IWD) dengan Doodle hari ini. Perusahaan asal Mountain View ini membuat Doodle yang berisi para wanita pelopor yang membantu para wanita untuk mendapatkan pengakuan yang mereka dapatkan saat ini.

Harus diakui, memang masih ada ada ketidaksetaraan gender yang terjadi di masyarakat, tapi kehidupan wanita kini sudah jauh lebih baik dari satu abad lalu.

Frustasi karena opresi dan ketidaksetaraan yang mereka hadapi, para wanita mulai berani menyuarakan pendapat mereka pada awal abad 20, menuntut perubahan. Pada 1908, sekelompok wanita berjalan melalui jalan-jalan New York City, meminta bayaran yang lebih baik, jam kerja yang lebih pendek dan hak untuk ikut serta dalam pemungutan suara, lapor CNET.

Satu tahun kemudian, Hari Perempuan Internasional dirayakan untuk pertama kalinya, bersamaan dengan munculnya deklarasi dari Partai Sosialis Amerika. Hari ini kini dirayakan pada tanggal 8 Maret di puluhan negara di dunia. 

Doodle Google hari ini menunjukkan cerita dari 13 wanita -- yang diceritakan oleh seorang nenek pada cucunya. Ketiga belas wanita tersebut memberikan kontribusi yang signifikan di dunia selama beberapa abad belakangan. Mungkin Anda tidak mengenal semua nama yang Google masukkan dalam Doodle kali ini, tapi mereka semua pernah dibuat menjadi Doodle, meski hanya ditampilkan di negara asal mereka.

Beberapa wanita yang tampil dalam Doodle kali ini adalah wartawan Amerika, Ida Wells, pelukis Meksiko, Frida Kahlo, dan Lee Tai-young, wanita Korea pertama yang menjadi pengacara dan hakim. Mungkin, fokus Google untuk menampilkan para wanita pelopor akan membantu generasi muda untuk membuat masa depan yang lebih baik.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.