Google Doodle Rayakan Hari Perempuan Internasional

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 08 Mar 2017 10:44 WIB
google
Google Doodle Rayakan Hari Perempuan Internasional
Google Doodle rayakan Hari Perempuan Internasional.

Metrotvnews.com, Jakarta: Google merayakan Hari Perempuan International (IWD) dengan Doodle hari ini. Perusahaan asal Mountain View ini membuat Doodle yang berisi para wanita pelopor yang membantu para wanita untuk mendapatkan pengakuan yang mereka dapatkan saat ini.

Harus diakui, memang masih ada ada ketidaksetaraan gender yang terjadi di masyarakat, tapi kehidupan wanita kini sudah jauh lebih baik dari satu abad lalu.

Frustasi karena opresi dan ketidaksetaraan yang mereka hadapi, para wanita mulai berani menyuarakan pendapat mereka pada awal abad 20, menuntut perubahan. Pada 1908, sekelompok wanita berjalan melalui jalan-jalan New York City, meminta bayaran yang lebih baik, jam kerja yang lebih pendek dan hak untuk ikut serta dalam pemungutan suara, lapor CNET.

Satu tahun kemudian, Hari Perempuan Internasional dirayakan untuk pertama kalinya, bersamaan dengan munculnya deklarasi dari Partai Sosialis Amerika. Hari ini kini dirayakan pada tanggal 8 Maret di puluhan negara di dunia. 

Doodle Google hari ini menunjukkan cerita dari 13 wanita -- yang diceritakan oleh seorang nenek pada cucunya. Ketiga belas wanita tersebut memberikan kontribusi yang signifikan di dunia selama beberapa abad belakangan. Mungkin Anda tidak mengenal semua nama yang Google masukkan dalam Doodle kali ini, tapi mereka semua pernah dibuat menjadi Doodle, meski hanya ditampilkan di negara asal mereka.

Beberapa wanita yang tampil dalam Doodle kali ini adalah wartawan Amerika, Ida Wells, pelukis Meksiko, Frida Kahlo, dan Lee Tai-young, wanita Korea pertama yang menjadi pengacara dan hakim. Mungkin, fokus Google untuk menampilkan para wanita pelopor akan membantu generasi muda untuk membuat masa depan yang lebih baik.


(MMI)

HP In-Ear Headset 150, Earphone Terjangkau Suara Jernih
Review Earphone

HP In-Ear Headset 150, Earphone Terjangkau Suara Jernih

3 days Ago

HP In-Ear Headset 150 menawarkan suara yang jernih dan desain yang nyaman dengan harga yang cuk…

BERITA LAINNYA
Video /