Giliran Harga Motherboard AM4 untuk AMD Ryzen yang Bocor di Internet

Riandanu Madi Utomo    •    Selasa, 14 Feb 2017 15:12 WIB
amdasus
Giliran Harga Motherboard AM4 untuk AMD Ryzen yang Bocor di Internet
Motherboard AMD AM4 lebih murah dari Intel LGA 1151

Metrotvnews.com: Jika kemarin harga prosesor Ryzen yang bocor di internet, kali ini giliran harga motherboard AM4 yang muncul informasinya.

Sebuah perusahaan ritel perangkat komputer Australia, yaitu Eyo, baru-baru ini merilis daftar harga motherboard AM4 dari ASUS. Menurut informasi terbaru, ada empat motherboard AM4 yang akan dirilis ASUS dan harganya akan dibanderol di angka USD69 (kisaran Rp1 juta) hingga USD209 (kisaran Rp2,8 juta).

Keempat motherboard tersebut adalah ASUS Prime B350M-A, Prime B350-PLUS, Prime X370-PRO dan ROG Crosshair VI Hero. Keempatnya melingkupi berbagai segmen mulai dari kelas pemula hingga kelas atas. Lebih menariknya lagi, keempat motherboard tersebut dijadwalkan akan dirils tanggal 24 Februari atau satu minggu sebelum perilisan prosesor Ryzen tanggal 2 Maret mendatang.



Bocoran kali ini juga memperlihatkan jenis chipset yang akan tampil di motherboard AM4, yaitu X370 dan B350. X370 merupakan chipset kelas atas yang kemungkinan besar akan hanya tampil di motherboard gaming serta enthusiast. Chipset ini telah mendukung teknologi CrossFire untuk penggunaan kartu grafis ganda, serta hadir dengan 24 lane PCIe 3.0 dan 8 lane PCIe 2.0.

Sementara chipset B350 diperkirakan tampil di motherboard kelas menengah-pemula dan memiliki fitur yang lebih terbatas. Motherboard dengan chipset ini juga tidak mendukung fitur penggunaan kartu grafis ganda. Meski demikian, dua chipset AMD kali ini sudah mendukung fitur overclocking dan hadir dengan teknologi modern seperti USB 3.1.

Hal terakhir yang lebih menarik adalah harga keempat motherboard tersebut lebih murah jika dibandingkan dengan motherboard Intel LGA 1151 yang setara. WCCFTech mengatakan perbedaan harganya bisa mencapai 10 persen.


(MMI)

Lenovo K6 Power, Saat Baterai adalah Segalanya
Review Smartphone

Lenovo K6 Power, Saat Baterai adalah Segalanya

11 hours Ago

Melihat sepak terjang Lenovo selama ini, mereka tampaknya sadar betul bahwa konsumen Indonesia …

BERITA LAINNYA
Video /