BlackBerry akan Luncurkan Penerus DTEK50?

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 21 Sep 2016 18:03 WIB
blackberry
BlackBerry akan Luncurkan Penerus DTEK50?
BlackBerry DTEK50.

Metrotvnews.com: Kemarin, informasi terkait BlackBerry DTEK60 yang belum diluncurkan sempat muncul di situs resmi BlackBerry.

Halaman berisi informasi terkait smartphone itu, yang pertama kali disadari oleh CrackBerry, situs berita BlackBerry, kini telah dihapus.

Seperti yang disebutkan oleh ZDNet, berkat kesalahan ini, kini diketahui bahwa BlackBerry berencana untuk meluncurkan DTEK60 sebagai penerus DTEK50. Menurut screenshot yang diambil CrackBerry, terlihat bahwa DTEK60 memiliki layar yang lebih besar dan prosesor yang lebih cepat.

DTEK60 juga akan dilengkapi dengan pemindai sidik jari. Hal ini berarti, DTEK60 akan menjadi smartphone Android pertama dari BlackBery yang dilengkapi dengan pemindai sidik jari. Bahkan BlackBerry Priv yang lebih mahal tidak memiliki fitur itu.

Saat ditanya tentang hal ini, juru bicara BlackBerry berkata, "Kami tidak berencana untuk mengumumkan produk baru sekarang, tapi kami akan terus memberikan Anda informasi terbaru. Kami menghargai ketertarikan Anda pada produk dan solusi BlackBerry."

Pernyataan dari BlackBerry dan fakta bahwa informasi tentang DTEK60 muncul di situs resmi BlackBerry berarti kemungkinan besar, BlackBerry memang akan meluncurkan DTEK60.

Sayangnya, tampaknya BlackBerry lagi-lagi membiarkan rekan manufaktur mereka untuk mendesain DTEK60. Dalam rangka untuk menghemat biaya, BlackBerry tidak lagi mendesain smartphone miliknya sendiri. Sebagai gantinya, mereka meminta manufaktur untuk mendesain dan membuat sebuah perangkat lalu memasangkan software dan fitur keamanan pada perangkat itu dan menjualnya.

Akibatnya, smartphone BlackBerry menjadi mirip dengan smartphone lain. DTEK50 misalnya. Ia memiliki desain serupa dengan Alcatel Idol 4.


(MMI)

Ini Cara Bedakan Galaxy Note 7 Lama dengan Versi Terbaru

Ini Cara Bedakan Galaxy Note 7 Lama dengan Versi Terbaru

4 days Ago

Melalui situs resminya, Samsung memberitahukan pihaknya telah memberikan tanda khusus untuk mem…

BERITA LAINNYA
Video /