Logitech Akuisisi Produsen Simulasi Pesawat Saitek

Riandanu Madi Utomo    •    Minggu, 18 Sep 2016 15:08 WIB
logitech
Logitech Akuisisi Produsen Simulasi Pesawat Saitek
Salah satu controller simulasi pesawat dari Saitek

Metrotvnews.com: Produsen perangkat simulasi pesawat terbang untuk PC yaitu Saitek, baru-baru ini dilaporkan telah diakuisisi oleh Logitech.

Perusahaan yang sebelumnya dimiliki oleh Mad Catz tersebut kini menjadi bagian dari Logitech dengan nilai akuisisi sebesar USD13 juta. Menurut Engadget, akuisisi kali ini adalah langkah agresif Logitech setelah sebelumnya mengakuisisi produsen headphone Jaybird pada bulan April lalu.

Saitek sangat dikenal sebagai produsen perangkat simulasi pesawat untuk PC. Produknya pun beragam mulai dari controller pesawat untuk gaming hingga simulasi kokpit pesawat komersial.

Saitek juga saat ini sedang mengembangkan controller khusus untuk bermain game Star Citizen. Sayangnya, Ketika ditanyai oleh Polygon bagaimana nasib pengembangan controller tersebut, pihak Saitek menolak untuk berkomentar.

Logitech sendiri dikatakan sedang bergerak agresif akhir-akhir ini. Produsen peripheral PC tersebut memang tengah berupaya keras untuk melakukan ekspansi di perangkat gaming. Melalui akusisinya kali ini, Logitech akan melakukan ekspansi serius dalam perangkat penyokong virtual reality.

Tentu saja melalui akuisisi ini, Logitech dipastikan akan merilis perangkat controller pesawat baru ke depannya.


(MMI)

Video /