Huawei P9 Lite Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Rp3,8 Juta

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 22 Sep 2016 14:49 WIB
huawei
Huawei P9 Lite Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Rp3,8 Juta
Huawei resmi meluncurkan smartphone unggulan di kelas mid-range, P9 Lite, di Indonesia.

Metrotvnews.com, Jakarta: Huawei resmi meluncurkan smartphone kelas menengah, P9 Lite, di Indonesia hari ini, Kamis (22/9/16). Ponsel cerdas ini mengunggulkan kemampuan pada fitur kamera yang dilengkapi dengan mode profesional.

"Kami bangga dapat menawarkan produk berkualitas tinggi ini ke pasar Indonesia yang sudah dikenal dengan antusiasme mereka di arena media sosial. P9 Lite menjadi bentuk komitmen Huawei dalam menghadirkan perangkat berkualitas," ujar Country Director Huawei Devices, Johnson Ma.

Mengunggulkan kamera, Huawei P9 Lite menawarkan kamera bersensor 13MP dan aperture F2.0. Melalui penawaran kamera pada perangkat ini, Huawei menargetkan konsumen dengan tiga karakter yang disesuaikan dengan fitur pada kamera P9 Lite, yaitu PROfessional, PROpassional, dan PROfashional.

Ketiga karakter ini dinilai Huawei mewakili konsumen mereka, terutama konsumen di Indonesia. Kamera yang ditawarkan Huawei P9 Lite diklaim mampu menyuguhkan hasil foto serupa kamera dan fotografer profesional.

Selain mengunggulkan kamera, Huawei P9 Lite juga dibekali dengan dengan sensor pemindai sidik jari di bagian belakangnya. Sensor ini diklaim dapat berfungsi dalam kondisi jari sedikit rusak ataupun sedikit kotor, dan mendukung klaim Huawei sebagai raja dari pemindai sidik jari.

Huawei P9 Lite hadir dengan bahan metal dan frame alloy, dengan ketebalan bodi yang ramping. Ponsel cerdas ini ditawarkan seharga Rp3.799.000, dan mulai dipasarkan melalui toko ritel pada 1 Oktober mendatang, dan melalui program pre-order di sembilan e-commerce dimulai 23 September 2016.

Sementara itu, Oppo telah lebih dahulu meluncurkan perangkat pada rentang harga yang sama, yaitu F1s. Ponsel cerdas karya Oppo ini juga mengunggulkan kemampuan kameranya, terutama kemampuan kamera depannya. Melalui kamera depannya, Oppo F1s mengincar pasar selfie di Indonesia.


(MMI)

Video /