Livestreaming

Rangkul Pemerintah dan Operator, Nokia Bentuk Aliansi 4G

Mohammad Mamduh    •    Jumat, 23 Sep 2016 10:52 WIB
nokia
Rangkul Pemerintah dan Operator, Nokia Bentuk Aliansi 4G
Ilustrasi: TechRadar

Metrotvnews.com, Jakarta: Nokia mengumumkan pembentukan Mission Critical Communications Alliance.

Aliansi ini adalah sebuah kolaborasi global antara operator seluler, otoritas publik tingkat lokal dan nasional dan lembaga respon pertama untuk menetapkan standarisasi dalam penggunaan LTE untuk keselamatan publik.

Selain itu, aliansi ini juga memiliki target memunculkan ide-ide baru dan kemitraan untuk mendukung momentum dalam penerapan teknologi di wilayah terkait.
 
Berdasarkan keterangan resmi pihak Nokia, Mission Critical Communications Alliance akan membawa pemangku kepentingan yang berbeda ke satu platform yang digunakan untuk menginformasikan dan memberikan panduan bagi para pembuat kebijakan terkait manfaat dari solusi keselamatan publik berbasis LTE.

Lebih dari 10 penyedia layanan dan agensi terkemuka seperti Mobile Radio Center dari Jepang dan Vodafone Hutchison Australia ambil bagian dalam program aliansi ini.
 
4G LTE menyediakan layanan keselamatan publik, termasuk responden pertama dengan fitur-fitur penting seperti streaming video high-definition secara real-time, akses data jarak jauh, dan layanan berbasis lokasi. Beberapa negara sudah memperbarui sistem keselamatan publik mereka untuk memanfaatkan teknologi LTE.

Nokia dan SK Telecom Korea baru-baru ini juga telah menerapkan Ultra Compact Network, jaringan LTE portabel berbasis sel kecil yang dapat memberikan konektivitas 4G untuk keselamatan publik dan layanan penting bagi misi dan bisnis lainnya di lokasi-lokasi yang sulit dijangkau.
 
"Setelah bekerja dengan berbagai  badan pemerintah di bidang keselamatan publik selama lebih dari 60 tahun, kami merasa senang dapat memfasilitasi kelompok besar para pemangku kepentingan dalam komunitas keselamatan publik global untuk mendorong adopsi LTE dalam layanan komunikasi yang penting," kata Ashish Chowdhary, Chief Customer Operations Officer Nokia.


(MMI)

Video /