Garena Dapat Suntikan Dana dari Tiga Investor Baru

Riandanu Madi Utomo    •    Kamis, 08 Sep 2016 15:18 WIB
startup
Garena Dapat Suntikan Dana dari Tiga Investor Baru
Garena saat ini merupakan startup dengan dana terbesar di Asia Tenggara

Metrotvnews.com: Publisher game Garena mendapatkan suntikan dana dari tiga investor.

Publisher game yang juga merupakan perusahaan startup tersebut telah menerima dana investasi dari SeaTown Holdings International yaitu perusahaan pendanaan asal Singapura yang berafiliasi dengan Temasek, GDP Venture dari Indonesia, dan Mistletoe yang merupakan perusahaan pendanaan asal Jepang.

Menurut TechCrunch, Garena memang tidak memberitahu besar investasi yang mereka dapatkan saat ini. Namun, data terakhir menunjukkan bila Garena Group telah memiliki nilai valuasi mencapai USD3,75 miliar setelah mendapatkan suntikan dana sebesar USD170 juta dari tiga investor pada bulan Maret lalu.

Data juga menunjukkan bila Garena telah berhasil mengumpulkan dana investasi lebih dari USD500 juta. 

Selain tiga perusahaan di atas, Garena juga memiliki investor lain, yaitu General Atlantic, Ontario Teachers Pension Plan, Keytone Ventures, dan Toivo Annus yang merupakan salah satu pendiri Skype.

Garena merupakan salah satu publisher game yang sangat dikenal di Asia Tenggara. Mereka juga memiliki cabang di Indonesia dengan layanan game online seperti Point Blank, FIFA Online 3, dan League of Legends. Game merupakan sumber pendapatan utama Garena sejak didirikan tahun 2009 hingga saat ini.

Baru-baru ini startup tersebut mulai mengembangkan sayapnya dengan merilis layanan pembayaran online AirPay dan aplikasi social-commerce Shopee.

Garena juga pernah menyatakan bila mereka berhasil memperoleh pendapatan hingga lebih dari USD300 juta di tahun 2015. Jumlah tersebut diklaim merupakan pendapatan terbesarnya dengan pertumbuhan hingga 95 persen sejak lima tahun sebelumnya.

Meski demikian, Garena tidak menyebutkan secara detail berapa laba bersih yang didapatkannya selama periode 2015 tersebut.


(MMI)

Ini Cara Bedakan Galaxy Note 7 Lama dengan Versi Terbaru

Ini Cara Bedakan Galaxy Note 7 Lama dengan Versi Terbaru

4 days Ago

Melalui situs resminya, Samsung memberitahukan pihaknya telah memberikan tanda khusus untuk mem…

BERITA LAINNYA
Video /