Ini 10 Peserta Terbaik Telkomsel IndonesiaNEXT

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Sabtu, 20 Jan 2018 17:28 WIB
telkomseltelekomunikasi
Ini 10 Peserta Terbaik Telkomsel IndonesiaNEXT
Telkomsel memilih 10 orang untuk dibawa ke San Francisco.

Jakarta: Setelah menyaring lebih dari 11.000 peserta, Telkomsel akhirnya menetapkan 10 orang sebagai peserta terbaik IndonesiaNEXT 2017. Sepuluh pemenang tersebut berhak untuk ikut serta dalam pelatihan singkat di perguruan tinggi dan beberapa perusahaan teknologi di San Francisco, Amerika Serikat. 

Sepuluh orang tersebut adalah Alexander Tianara, Angela Belinda Cecilia, Aulia Dewi, Azmil Ihsan, Cosmas Sakristiandio, Fathia Nisa, Fatimah Sirin, Nur Awalia Syahri Ramadhani, Rahmat Hidayat Syahputra, dan Rahmat Ramdhani.

"Melalui IndonesiaNEXT, kami berharap anak-anak muda Indonesia ini mampu memberikan inspirasi bagi lingkungan sekitarnya, serta meningkatkan kecakapan dan kompetensi millennials ini untuk bersaing secara global," kata Direktur Human Capital Management Telkomsel Irfan A. Tachrir. 

Untuk memilih 10 peserta terbaik, Telkomsel mengadakan beberapa seleksi, seperti pelatihan dan pengujian kemampuan menggunakan aplikasi presentasi dan desain, kemampuan untuk berkomunikasi di depan publik serta pelatihan soft skill dan hard skill lainnya. 

Babak kualifikasi diadakan mulai bulan Oktober hingga November. Dalam kualifikasi yang diadakan di enam kota tersebut, Telkomsel memilih 30 orang untuk masuk ke babak kualifikasi selanjutnya.

Sementara babak kualifikasi tingkat nasional diadakan pada pertengahan bulan Januari di jakarta. Selain mengikuti kegiatan bootcamp, para peserta juga diuji kemampuannya untuk menampilkan ide mereka. 

Tujuan Telkomsel mengadakan IndonesiaNEXT adalah mempersiapkan mahasiswa agar tidak kalah bersaing dalam dunia profesional. 


(MMI)

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat
Review Smartphone

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat

1 day Ago

Samsung mengakhiri tahun 2018 dengan ponsel inovatif dalam hal kamera dengan dukungan empat kam…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.