Tingkatkan Keamanan Siber, Dimension Data Gandeng Cisco Umbrella

Cahyandaru Kuncorojati    •    Senin, 19 Feb 2018 19:28 WIB
cyber security
Tingkatkan Keamanan Siber, Dimension Data Gandeng Cisco Umbrella
Keamanan siber menjadi salah satu aspek yang kini semakin disadari.

Jakarta: Meningkatnya serangan siber belakangan ini membuat perusahaan penyedia layanan dan dukungan data center Dimension Data tidak bisa tinggal diam. Mereka mengumumkan kerja sama dengan Cisco Umbrella untuk meningkatkan keamanan siber.

Cisco Umbrella seperti yang diketahui menyediakan layanan cloud Secure Internet Gateway yang diklaim bisa melindungi serangan dari ransomware, phisingm, botnet, dan beragam malware lainnya.

"Meningkatnya jumlah tingkat ancaman saat ini, perangkat keamanan mumpuni sangat diperlukan untuk mendukung proses cloud dan mobilitas secara efektif," ungkap Senior Director lobal Strategic Partner Sales Cisco Chris Panzeca.

General Manager Security Dimension Data Asia Pacific Neville Burdan menuturkan bahwa hingga saat ini, kebanyakan pengguna yang mereka ketahui mengakses empat perangkat sekaligus per harinya.

Menurutnya, angka ini akan meningkat lagi dalam empat tahun ke depan. Oleh sebab itu, Cisco merasa perlu untuk tidak hanya meningkatkan layanan bagi konsumennya tapi juga tingkat keamanan dari layanannya.

Di tahun 2016, Dimension Data juga sempat merilis laporan berjudul Securing Workspaces for Tomorrow yang membahas tren bekerja secara mobile di kalangan pegawai perusahaan sehingga tidak hanya memungkinkan mereka semakin produktif tapi juga memiliki waktu luang.

"Ketika sisi mobilitas sudah menjadi perubah permainan dalam dunia bisnis, hal ini akan mengekspos resiko dan tingkat kerentanan keamanan. Pengguna mobile memiliki tingkat keamanan yang tidak sama dengan perimeter yang digunakan kantor, dan akan lebih rentan terhadap serangan siber," jelas Neville.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.