YouTube TV Segera Masuk Android TV dan Apple TV

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 31 Oct 2017 18:12 WIB
google
YouTube TV Segera Masuk Android TV dan Apple TV
Google mengumumkan aplikasi YouTube TV baru, memungkinkan layanan streaming dinikmati di perangkat berlayar besar.

Metrotvnews.com: YouTube TV masih tergolong pemain baru di ranah layanan streaming konten, karena baru secara resmi diluncurkan Google pada bulan April lalu. Namun, cakupan layanan ini tergolong luas di wilayah Amerika Serikat, sebab telah tersedia di berbagai kota di negara adidaya tersebut.

Google mengungkap berkomitmen untuk menghadirkan layanan YouTube TV tersebut kepada lebih banyak konsumen di berbagai wilayah di dunia. Karenanya, Google mengumumkan aplikasi YouTube TV baru, kini tersedia di layar berukuran lebih besar.

Phone Arena melaporkan, aplikasi yang awalnya dihadirkan Google untuk smartphone, tablet dan komputer ini telah dapat diakses dan dimanfaatkan untuk pengguna Android TV. Dalam beberapa hari mendatang, pelanggan YouTube TV akan dapat menyiarkan TV secara langsung melalui aplikasi baru pada berbagai perangkat Android TV.

Perangkat Android TV tersebut termasuk NVIDIA Shield dan TV dengan integrasi Android TV seperti TV keluaran Sony, serta perangkat di lini Xbox One, yaitu Xbox One, Xbox One S, dan generasi terbaru yang akan segera tersedia, yaitu Xbox One X.

Bagi pengguna yang tidak memiliki perangkat Android TV seperti yang telah disebutkan, Google mengumumkan aplikasi baru tersebut akan tersedia di Smart TV produksi sejumlah produsen seperti LG, Samsung, Sony, serta Apple TV, dalam beberapa minggu mendatang.

Aplikasi YouTube TV baru tersebut memungkinkan pengguna untuk mengendalikan pengalaman menyaksikan tayangan TV secara langsung menggunakan remote control TV dan seluruh alat pengendali game. Selain itu, latar pada aplikasi hadir dengan tampilan warna gelap untuk mendukung suguhan konten ala bioskop.

Tidak hanya memungkinkan pengguna untuk menyiarkan konten pada Android TV dan Apple TV via aplikasi YouTube TV baru tersebut, Google turut menghadirkan aplikasi fitur Live Guide yang dapat dimanfaatkan pada perangkat dengan ukuran layar lebih besar.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.