YouTube TV Segera Masuk Android TV dan Apple TV

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 31 Oct 2017 18:12 WIB
google
YouTube TV Segera Masuk Android TV dan Apple TV
Google mengumumkan aplikasi YouTube TV baru, memungkinkan layanan streaming dinikmati di perangkat berlayar besar.

Metrotvnews.com: YouTube TV masih tergolong pemain baru di ranah layanan streaming konten, karena baru secara resmi diluncurkan Google pada bulan April lalu. Namun, cakupan layanan ini tergolong luas di wilayah Amerika Serikat, sebab telah tersedia di berbagai kota di negara adidaya tersebut.

Google mengungkap berkomitmen untuk menghadirkan layanan YouTube TV tersebut kepada lebih banyak konsumen di berbagai wilayah di dunia. Karenanya, Google mengumumkan aplikasi YouTube TV baru, kini tersedia di layar berukuran lebih besar.

Phone Arena melaporkan, aplikasi yang awalnya dihadirkan Google untuk smartphone, tablet dan komputer ini telah dapat diakses dan dimanfaatkan untuk pengguna Android TV. Dalam beberapa hari mendatang, pelanggan YouTube TV akan dapat menyiarkan TV secara langsung melalui aplikasi baru pada berbagai perangkat Android TV.

Perangkat Android TV tersebut termasuk NVIDIA Shield dan TV dengan integrasi Android TV seperti TV keluaran Sony, serta perangkat di lini Xbox One, yaitu Xbox One, Xbox One S, dan generasi terbaru yang akan segera tersedia, yaitu Xbox One X.

Bagi pengguna yang tidak memiliki perangkat Android TV seperti yang telah disebutkan, Google mengumumkan aplikasi baru tersebut akan tersedia di Smart TV produksi sejumlah produsen seperti LG, Samsung, Sony, serta Apple TV, dalam beberapa minggu mendatang.

Aplikasi YouTube TV baru tersebut memungkinkan pengguna untuk mengendalikan pengalaman menyaksikan tayangan TV secara langsung menggunakan remote control TV dan seluruh alat pengendali game. Selain itu, latar pada aplikasi hadir dengan tampilan warna gelap untuk mendukung suguhan konten ala bioskop.

Tidak hanya memungkinkan pengguna untuk menyiarkan konten pada Android TV dan Apple TV via aplikasi YouTube TV baru tersebut, Google turut menghadirkan aplikasi fitur Live Guide yang dapat dimanfaatkan pada perangkat dengan ukuran layar lebih besar.


(MMI)