Aplikasi Tania Ingin Hubungkan Merek dengan Pelanggan

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Senin, 20 Nov 2017 11:01 WIB
aplikasistartup
Aplikasi Tania Ingin Hubungkan Merek dengan Pelanggan
Tania ingin menjembatani pelanggan dengan merek.

Metrotvnews.com, Jakarta: Bagi perusahaan, media sosial seperti Facebook dan Twitter menjadi salah satu cara terhubung dengan para pelanggannya.

Biasanya, perusahaan akan membuat akun resmi yang memiliki tanda verifikasi -- ikon centang berwarna biru pada Facebook dan Twitter.

Sayangnya, mencari akun resmi dari sebuah merek tidak selalu mudah, terutama perusahaan multinasional yang memiliki akun resmi untuk masing-masing negara tempat mereka beroperasi. Ialah Tania, sebuah aplikasi agregator akun resmi merek untuk berinteraksi dengan pelanggan. Aplikasi yang telah tersedia di Google Play Store sejak 9 November ini dibuat oleh Ivosights, startup penyedia platform customer engagement

"Aplikasi ini memudahkan konsumen untuk berinteraksi dengan merek, tanpa kebingungan mencari dan menentukan akun resmi merek tertentu," kata CEO Ivosights Elga Yulwardian.

Sekarang, Tania akan menghubungkan pengguna dengan email dan akun resmi dari sebuah merek yang ada di Facebook, Twitter dan Google+. 

"Saat ini, ada 850 merek yang dapat diakses melalui Tania, dan jumlah ini akan terus meningkat," kata Head of Product Ivosights Mohammad Karim kepada Metrotvnews.com.

Ratusan merek ini mencakup 35 sektor industri, mulai dari asuransi, perbankan, farmasi, jasa, makanan dan minuman sampai elektronik. Beberapa merek yang bisa dihubungi via Tania antara lain Apple, AIA, Astra dan BCA. 

Tania bisa diunduh secara gratis di Play Store. Untuk masuk, pengguna bisa menggunakan akun media sosial yang telah mereka miliki, seperti Facebook, Twitter dan Google+. Pengguna bisa mengetikkan nama merek yang mereka cari.

Setelah itu, mereka akan diberikan pilihan kanal komunikasi -- Facebook, Twitter atau Google+. Pengguna juga bisa memilih untuk menghubungi merek via email. Melalui Tania, pelanggan bisa memberikan saran, pertanyaan/permintaan atau protes. 

Fungsi utama Tania adalah untuk memudahkan komunikasi antara merek dengan pelanggannya. Dengan begitu, diharapkan kepuasan pelanggan atas sebuah merek akan meningkat. 


(MMI)

Advan G3, Bodi Keren Speaker Mumpuni
Review Smartphone

Advan G3, Bodi Keren Speaker Mumpuni

1 week Ago

Advan adalah produsen smartphone¬†lokal yang bisa dibilang pejuang sejati.¬†

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.