Amartha Ajak Diskusi Komunitas IT Perempuan

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 11 Oct 2017 20:27 WIB
startup
Amartha Ajak Diskusi Komunitas IT Perempuan
Amartha menghadirkan 3 pembicara.

Metrotvnews.com, Jakarta: Amartha, penyedia layanan Peer-to-Peer (P2P) Lending untuk usaha mikro menggelar acara bulanan Amartha Morning Coffee Session di kantor pusat mereka. Dalam acara tersebut, mereka mengajak FemaleGeek, komunitas para wanita yang yang berkecimpung di dunia IT. Kali ini, acara bulanan Amartha ini mengangkat tema "Cewek bikin startup, why not?" 

Beberapa pembicara yang Amartha hadirkan antara lain CEO Codigo.id, Rohalina Gunara, Founder Indonesia Flight, Marcella Einsteins dan VP Operations Amartha, Nadhira Ayuningtyas. Tujuan dari acara bulanan ini adalah untuk membangun jaringan dan saling berbagi pengalaman. Dengan begitu, diharapkan, jiwa pengusaha dalam para peserta akan terbanugn. 

Dalam acara itu, Nadhira membahas rahasia Amartha sehingga bisa bertahan selama 7 tahun. Tidak hanya itu, dia juga membahas tentang cara menghadapi kompetisi. 

"Salah satu kunci dalam membangun bisnis yang bisa bertahan adalah dengan fokus dan konsisten. Sejak berdiri pada 2010, Amartha fokus untuk memberikan layanan keuangan untuk piramida terbawah di pelosok Indonesia, menghubungkan lebih banyak pendana di kota dengan mereka sehingga kesejahteraan sosial bisa terlaksana," kata Nadhira. 



Sekarang, Amartha telah membantu lebih dari 52 ribu perempuan di Indonesia dan menyalurkan dana sebesar lebih dari Rp140 miliar. Perkataan Nadhira ini didukung oleh Marcella, yang menyebutkan, dengan fokus, maka Anda akan bisa mengatur waktu dan energi untuk mengembangkan startup dengan baik. Selain itu, hal ini juga mencegah startup tumbang hanya karena terlalu memerhatikan pesaing. 

Sementara itu, Rohalina menambahkan, satu hal lain yang tidak kalah penting dalam mengembangkan startup adalah mencari co-founder atau tim yang tepat. Definisi tepat yang dia maksud adalah orang-orang yang memiliki tujuan yang sama.

Memang, ujarnya, menemukan orang-orang yang tepat dalam mengembangkan startup cukup sulit, tapi itu penting. Tujuannya adalah untuk membagi tugas dalam membangun startup dan mempercepat pertumbuhan bisnis. 


(MMI)

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2
Review Smartphone

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2

2 weeks Ago

Xiaomi masuk industri smartphone selfie dengan merilis Xiaomi Redmi S2. Begini performanya. …

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.