Amartha Ajak Diskusi Komunitas IT Perempuan

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 11 Oct 2017 20:27 WIB
startup
Amartha Ajak Diskusi Komunitas IT Perempuan
Amartha menghadirkan 3 pembicara.

Metrotvnews.com, Jakarta: Amartha, penyedia layanan Peer-to-Peer (P2P) Lending untuk usaha mikro menggelar acara bulanan Amartha Morning Coffee Session di kantor pusat mereka. Dalam acara tersebut, mereka mengajak FemaleGeek, komunitas para wanita yang yang berkecimpung di dunia IT. Kali ini, acara bulanan Amartha ini mengangkat tema "Cewek bikin startup, why not?" 

Beberapa pembicara yang Amartha hadirkan antara lain CEO Codigo.id, Rohalina Gunara, Founder Indonesia Flight, Marcella Einsteins dan VP Operations Amartha, Nadhira Ayuningtyas. Tujuan dari acara bulanan ini adalah untuk membangun jaringan dan saling berbagi pengalaman. Dengan begitu, diharapkan, jiwa pengusaha dalam para peserta akan terbanugn. 

Dalam acara itu, Nadhira membahas rahasia Amartha sehingga bisa bertahan selama 7 tahun. Tidak hanya itu, dia juga membahas tentang cara menghadapi kompetisi. 

"Salah satu kunci dalam membangun bisnis yang bisa bertahan adalah dengan fokus dan konsisten. Sejak berdiri pada 2010, Amartha fokus untuk memberikan layanan keuangan untuk piramida terbawah di pelosok Indonesia, menghubungkan lebih banyak pendana di kota dengan mereka sehingga kesejahteraan sosial bisa terlaksana," kata Nadhira. 



Sekarang, Amartha telah membantu lebih dari 52 ribu perempuan di Indonesia dan menyalurkan dana sebesar lebih dari Rp140 miliar. Perkataan Nadhira ini didukung oleh Marcella, yang menyebutkan, dengan fokus, maka Anda akan bisa mengatur waktu dan energi untuk mengembangkan startup dengan baik. Selain itu, hal ini juga mencegah startup tumbang hanya karena terlalu memerhatikan pesaing. 

Sementara itu, Rohalina menambahkan, satu hal lain yang tidak kalah penting dalam mengembangkan startup adalah mencari co-founder atau tim yang tepat. Definisi tepat yang dia maksud adalah orang-orang yang memiliki tujuan yang sama.

Memang, ujarnya, menemukan orang-orang yang tepat dalam mengembangkan startup cukup sulit, tapi itu penting. Tujuannya adalah untuk membagi tugas dalam membangun startup dan mempercepat pertumbuhan bisnis. 


(MMI)