Motorola Ledek Iklan Sindiran Samsung ke Apple

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Senin, 27 Nov 2017 12:49 WIB
motorola
Motorola Ledek Iklan Sindiran Samsung ke Apple
Motorola meledek Samsung melalui iklan terbarunya.

Jakarta: Ketika Apple iPhone X akhirnya tersedia di pasar, Samsung membuat sebuah iklan untuk meledek Apple. Melalui iklan tersebut, Samsung seolah-olah berkata bahwa setelah 10 tahun, Apple masih kalah dalam hal inovasi jika dibandingkan Samsung. 

Layar lebar, stylus, tahan air, memori internal besar, dan port audio. Itulah beberapa hal yang Samsung rasa ada di smartphone buatannya dan tidak ada di iPhone. Apple memang telah berhasil menyusul ketertinggalannya terkait beberapa hal, seperti layar yang lebih besar. Namun, ada beberapa hal yang Apple tidak pertahankan, seperti port audio. 

Sekarang, Motorola membuat iklan yang menyindir Samsung. Dalam iklannya, mereka mengajak pengguna Samsung untuk melakukan "up-upgrade". Menariknya, seperti yang disebutkan oleh SlashGear, dalam iklannya, Motorola memamerkan Moto Z2 Play, yang merupakan smartphone kelas menengah. 

Melalui iklannya, Motorola seolah berkata bahwa apa yang Samsung tawarkan masih tidak cukup. Ingin menonton video dengan ukuran lebih besar? Motorola menyediakan proyektor sebagai salah satu Moto Mod.

Motorola menganggap, menggunakan ponsel yang dilengkapi dengan berbagai Mod adalah "up-upgrade" yang konsumen perlukan. Anehnya, mereka hanya memamerkan satu Mod, yaitu proyektor. 



Satu hal aneh lainnya adalah Motorola menggunakan Moto Z2 Play untuk mendemonstrasikan kemampuan tersebut. Moto Z2 Play bukanlah smartphone paling premium Motorola tahun ini. Terkait performa, smartphone itu akan kalah jauh jika dibandingkan dengan Galaxy Note 8.

Mungkin, Motorola berusaha menyampaikan pesan bahwa dengan smartphone kelas menengah sekalipun, Anda sudah bisa menonton video dengan layar yang lebih besar dengan bantuan Mod. 


(MMI)

Nokia 6.1 Plus, Pilihan Pemburu Android One
Review Smartphone

Nokia 6.1 Plus, Pilihan Pemburu Android One

6 hours Ago

Nokia 6.1 Plus jadi smartphone Android One yang layak menjadi pilihan di antara merek lainnya.…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.