Crowdo Gandeng BNG Rambah Medan

Lufthi Anggraeni    •    Sabtu, 24 Mar 2018 11:00 WIB
startup
Crowdo Gandeng BNG Rambah Medan
Crowdo mengumumkan kehadirannya di Medan, berkolaborasi dengan Bima Nusa Globalindo (BNG).

Jakarta: Crowdo mengumumkan kesiapannya menghadirkan layanan pendanaan alternatif bagi pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di kota Medan.

Kehadirannya tersebut menjadi bentuk dukungan kepada program Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam memperkenalkan teknologi finansial dan pendanaan online kepada masyarakat.

“Medan merupakan salah satu kota penting dalam rencana bisnis Crowdo di Indonesia. Dengan pertumbuhan bisnis yang sangat menggembirakan di tahun 2017, Crowdo berharap momentum tersebut dapat terus berlanjut dengan Medan menjadi salah satu pemain utamanya," General Manager Crowdo Indonesia Cally Alexandra.

Untuk kehadirannya di Medan, Crowdo bekerja sama dengan Bima Nusa Globalindo (BNG), dan dinilai memungkinkan layanan Fintech Crowdo dapat lebih menyentuh kebutuhan dari para pelaku usaha berkebutuhan khusus di daerah, seperti UMKM, serta meningkatkan tingkat inklusi keuangan melalui ekonomi kerakyatan di Indonesia.

Sementara itu, kehadiran Crowdo di Medan, jelas Cally, menjadi bentuk dukungan platform peer to peer lending ini untuk program OJK dalam rangka memperkenalkan teknologi finansial dan pendanaan secara online kepada masyarakat.

Selain itu, updaya ini turut diklaim sebagi pembuktian akan komitmen Crowdo untuk menempatkan Medan, merupakan kota ketiga terbesar di Indonesia ini, sebagai kota penting dalam bisnis Crowdo.

Medan juga diharapkan dapat menjadi penyokong pendanaan melalui pinjaman online untuk mendukung pertumbuhan UKM di Indonesia.

Kerja sama dan upaya Crowdo dalam merambah Medan diumumkan pada Fintech Days 2018 yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan sebagai acara sosialisasi teknologi finansial dan pinjaman online. Ajang ini pertama kali dihelat di Medan dan akan merambah kota lain di Indonesia.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.