CES 2018

Lyft dan Aptiv Tawarkan Tumpangan Nirsopir di CES 2018

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 03 Jan 2018 15:17 WIB
teknologices 2018
Lyft dan Aptiv Tawarkan Tumpangan Nirsopir di CES 2018
Lyft dan Aptiv akan menghadirkan layanan kendaraan nirsopir selama gelaran CES 2018 mendatang di Las Vegas.

Jakarta: Penyedia solusi berkendara secara otonom, Aptiv, mengumumkan kerja sama dengan Lyft untuk mendemonstrasikan pengalaman layanan transportasi dari lokasi ke lokasi secara otomatis, selama pagelaran Consumer Eletronics Show (CES) 2018.

Keduanya akan menawarkan layanan kendaraan ke lebih dari 20 destinasi yang telah ditentukan di penjuru Las Vegas, 9-12 Januari mendatang. Penumpang Lyft dapat memesan kendaraan nirsopir dari lokasi utama di Las Vegas Convention Center, mengindikasikan penawaran hanya berlaku untuk pengunjung CES 2018.

Pengendara akan menjelaskan sejumlah informasi sebelum perjalanan dimulai, saat berada di dalam kendaraan yang melayani penumpang. Mengusung tema layanan nirsopir, Lyft dan Aptiv tetap menghadirkan pengemudi di belakang kemudi untum berjaga-jaga.

Demonstrasi tersebut, jelas President dan Chief Executive Aptiv Kevin Clark, dirancang untuk merepresentasikan kemampuan penerapan di kehidupan nyata terkait dengan teknologi berkendara tanpa sopir.

Aptiv dan Lyft bukan satu-satunya penyedia layanan yang menawarkan transportasi otonom di Las Vegas. Pada bulan November lalu, layanan kendaraan nirsopir yang dikembangkan oleh startup asal Perancis, Navya, dan dioperasikan pihak swasta yaitu Keolis mulai beroperasi di Las Vegas.

Sayangnya, pengoperasian layanan karya Navya dan Keolis dilaporkan tidak berjalan dengan mulus. Sebab salah satu bus armadanya terlibat kecelakaan dalam kurun waktu satu jam setelah secara resmi beroperasi.

Sebagai informasi, CES 2018 secara resmi dimulai pada 9 Januari dan berakhir pada 12 Januari mendatang. Aptiv juga menyebut akan meningkatkan skala produksi solusi kendaraan nirsopir karyanya pada tahun 2019.


(MMI)

Lenovo Thinkpad X1 Teranyar Muncul di CES 2018
CES 2018

Lenovo Thinkpad X1 Teranyar Muncul di CES 2018

2 days Ago

Lenovo perkenalkan keluarga baru ThinkPad X1 yang terdiri dari tiga jenis perangkat sekaligus d…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.