Bapak Linux, Ian Murdock, Meninggal Dunia

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 31 Dec 2015 13:10 WIB
software and technology
Bapak Linux, Ian Murdock, Meninggal Dunia
Kreator Debian Linux, Ian Murdock, dinyatakan meninggal dunia di usia 42 pada Senin malam lalu.

Metrotvnews.com: Pencipta sistem operasi Linux, Ian Murdock, meninggal dunia pada usia 42 tahun. Murdock dinyatakan meninggal pada Senin malam waktu Amerika Serikat, setelah dilarikan ke rumah sakit.

Berita duka ini diketahui oleh publik setelah salah seorang pegawai Docker, perusahaan tempat Murdock bekerja dalam dua bulan terakhir, mengunggah post di blognya. Berita ini juga dikonfirmasikan oleh CEO Docker, Ben Golub.

Hingga saat ini, belum diketahui penyebab meninggalnya Murdock. Namun, menurut pihak kepolisian San Fransisco, Murdock sempat dilaporkan akibat tindakan percobaan masuk ke rumah salah seorang tetangganya tanpa izin, serta mengetuk pintu dengan sangat keras di rumah lain di area yang sama.

Sebelumnya, Murdock sempat mengunggah beberapa kicauan pada akun Twitter pribadinya. Kicauan ini menggambarkan rasa depresi dan tertekan yang tengah dialaminya. Di salah satu kicauannya, Murdock juga mengungkapkan keinginannya untuk bunuh diri.

Kicauan Murbock terlihat lebih tenang, setelah beberapa pengguna Twitter mencoba menenangkan Murdock via media sosial ini. Murdock juga berjanji tidak akan mewujudkan keinginannya untuk bunuh diri dan akan membersihkan namanya. Namun, pada malam harinya, Murdock dinyatakan meninggal dunia, dan akun Twitternya tidak aktif.

Murdock merupakan pencipta Debian Lunix, salah satu varian awal sistem operasi Linux, saat masih tercatat sebagai mahasiswa di Purdue University, Indiana, Amerika Serikat. Murdock juga pernah menjabat sebagai arsitek software Sun Microsystem dan CTO Linux Foundation.


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /