ASROCK Bawa AMD Radeon RX 590 ke Phantom Gaming

Cahyandaru Kuncorojati    •    Minggu, 18 Nov 2018 11:34 WIB
hardwareasrockkartu grafis
ASROCK Bawa AMD Radeon RX 590 ke Phantom Gaming
ASRock Phantom Gaming X Radeon RX590 8G OC.

Jakarta: ASRock mengumumkan kartu grafis berbasis AMD Radeon RX 590 yang baru saja diumumkan oleh AMD kemarin. VGA ini akan menambah daftar Phantom Gaming yang meluncur tahun ini.

ASRock memperkenalkan Phantom Gaming X Radeon RX 590 8G OC. Produk ini berbasis GPU fabrikasi FinFET 12nm AMD dan dukungan memori 8GB 256-bit GDDR5. Kartu grafis ini bisa digunakan mendukung hingga lima monitor sekaligus.

Hal itu bisa dilakukan dengan tersedianya konektivitas yang terdiri dari dua DisplayPort 1.4, dua port HDMI 2.0b, dan satu port Dual-link DVI-D. Ditujukan untuk gamer maka desain tampilan kartu grafis ini juga cukup menarik perhatian.

Hadir dengan edisi yang memungkinkan performa overclocking, clock speed ASRock Phantom Gaming X Radeon RX 590 8G OC diklaim lebih cepat yakni 1560 MHz, dibandingkan versi reference AMD di kecepatan 1545 MHz.

Sistem pendinginnya didukung 3-Phase Motor Fan yang diklaim memberikan 23 persen aliran udara lebih maksimal kemudian dua baling kipasnya menggunakan Double Ball Bearing sehingga lebih awet selain itu ditunjang juga heatsink dan heatpipe berbahan magnesium alloy.

Selain itu didukung juga fitur 0dB Silent Cooling yang membuat baling kipas berputar hanya saat suhu dianggap mulai tinggi sehingga bekerja dengan tingkat suara bising yang sangat rendah. Performanya juga bisa dikustomisasi sesuai kebutuhan pengguna.

ASRock juga mengumumkan paket khusus sama seperti yang digulirkan oleh AMD. Setiap konsumen yang membeli kartu grafis OEM berbasis AMD RAdeon RX 590 akan langsung mendapatkan paket game The Division 2. Resident Evil 2, dan Devil May Cry 5.


(MMI)

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat
Review Smartphone

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat

1 week Ago

Samsung mengakhiri tahun 2018 dengan ponsel inovatif dalam hal kamera dengan dukungan empat kam…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.