Bersiap 25 Oktober, Xiaomi Mi Mix 3 Pamer 5G

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 17 Oct 2018 13:22 WIB
xiaomi
Bersiap 25 Oktober, Xiaomi Mi Mix 3 Pamer 5G
Teaser terbaru Xiaomi Mi Mix 3 mengindikasikan dukungan jaringan 5G dan RAM 10GB.

Jakarta: Xiaomi akan secara resmi merilis Mi Mix 3 dalam kurun waktu satu minggu mendatang, dan mulai menggulirkan teaser untuk smartphone ini. Pada teaser terbaru yang digulirkannya, Xiaomi menampilkan dua fitur utama Mi Mix 3.

Teaser tersebut menampilkan dua buku catatan berwarna merah, satu dengan tulisan 5G di bagian sampul, dan lainnya bertuliskan 10G. Keduanya diyakini Wccftech mengindikasikan dukungan RAM berkapasitas 10GB pada ponsel cerdas ini.

Jika informasi benar, Mi Mix 3 akan menjadi smartphone pertama dengan dukunga RAM 10GB. Selain itu, buku catatan bertuliskan 5G juga diyakini mengindikasikan dukungan jaringan 5G pada ponsel ini, menjadikannya ponsel cerdas pertama dengan dukungan jaringan terbaru dunia tersebut.

Sebelumnya, Co-Founder dan President Xiaomi Lin Bin mengunggah gambar Mi Mix 3 yang menggunakan jaringan 5G, meski kala itu, belum tersedia informasi konfirmasi terkait dengan kemampuan tersebut. Kehadiran 5G pada Mi Mix 3 juga didukung oleh teaser kedua.

Teaser ini menampilkan mesin jet pesawat, mengindikasikan kecepatan tinggi, dan secara langsung menyebutkan kata 5G di bagian bawah mesin. Selain itu, teaser ini juga mengindikasikan desain geser yang akan diusung oleh Mi Mix 3.

Sementara itu, Poco Launcher ditemukan di Google Play Store dalam versi beta, yang dapat diunduh dan digunakan oleh ponsel bersistem operasi Android 5.0 dan seterusnya. Aplikasi ini berbekal sejumlah fitur, termasuk cara untuk mengelompokan aplikasi dengan kode warna, sehingga lebih cepat ditemukan.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.