Apa Smartphone Tercantik di Kelas Rp2 Juta?

M Studio    •    Rabu, 10 Oct 2018 14:23 WIB
huawei
Apa Smartphone Tercantik di Kelas Rp2 Juta?
Huawei Nova 2 Lite.

Jakarta: Jika Anda ingin mendapatkan smartphone merek global dengan dana Rp2 juta, Anda mungkin bisa mempertimbangkan Huawei Nova 2 Lite atau Samsung Galaxy A6.

Samsung merupakan perusahaan pembuat smartphone terbesar pertama di dunia, sementara Huawei berada di posisi kedua. 

Tahun ini, banyak perusahaan smartphone yang menjadikan desain sebagai fitur unggulannya. Tidak terkecuali Samsung dan Huawei.

Jika warna merah menjadi tren dua tahun lalu, tahun ini, warna biru tampaknya menjadi tren baru. Baik Huawei dan Samsung menyediakan smartphone kelas menengahnya dalam warna biru. 


Huawei Nova 2 Lite dalam balutan warna biru. 

Hanya saja, Samsung menampilkan Galaxy J6 dalam warna biru polos. Huawei membuat Nova 2 Lite miliknya tampil lebih mencolok dengan warna biru yang berkilau. Jika Anda suka dengan ponsel berdesain unik yang bisa langsung dikenali, Huawei Nova 2 Lite cocok untuk Anda. 

Tentu saja, desain cantik bukan satu-satunya fitur unggulan dari Huawei pada Nova 2 Lite. Perusahaan asal Tiongkok itu juga memasang bezel tipis pada smartphone kelas menengahnya. 

Dengan layar FullView, Anda bisa menonton film dan video dengan lebih leluasa. Nova 2 Lite memiliki layar yang cukup besar, yaitu 5,99 inci. Meskipun begitu, ia tetap nyaman untuk digenggam berkat bezel-nya yang tipis. 

Jika Anda senang untuk mengambil foto selfie, Anda mungkin akan mempertimbangkan Oppo A3s, yang juga ada di rentang harga Rp2 juta-an. Sayangnya, ponsel ini tidak dilengkapi dengan sensor sidik jari. 


Sensor sidik jari pada bagian belakang Nova 2 Lite. 

Lain halnya dengan Huawei Nova 2 Lite yang memiliki sidik jari pada bagian belakang. Dengan adanya sensor sidik jari, Anda bisa dapat dengan mudah membuka kunci pada ponsel.

Belum selesai, Huawei Nova 2 Lite juga punya dua kamera belakang. Kamera ganda ini terdiri dari perpaduan lensa utama 13MP dan lensa sekunder 2MP. Huawei Nova 2 Lite mampu menghasilkan foto Bokeh yang bisa diatur intensitasnya, bahkan setelah foto diambil.

Hasil efek Bokeh Huawei Nova 2 Lite sangat rapi, tidak ketingalan ada juga fitur lainnya yang disediakan oleh Huawei. Begitu juga dengan kamera depannya yang menyediakan resolusi 8MP, yang juga dilengkapi mode Beauty.

Setelah melihat kelebihan ini, konsumen pada akhirnya mempertimbangkan harga yang harus mereka tebus. Berada dalam segmen yang sama, Huawei 2 Nova Lite menjadi yang paling murah dengan harga Rp2.299.000.


(ELL)

Roccat Kone AIMO, Premium Pakai Kecerdasan Buatan
Review Mouse Gaming

Roccat Kone AIMO, Premium Pakai Kecerdasan Buatan

2 days Ago

Roccat Kone AIMO digolongkan sebagai mouse gaming premium dengan fitur yang sangat pantas dimil…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.