Unboxing

Mengintip Paket Penjualan Honor 10

Cahyandaru Kuncorojati    •    Jumat, 27 Jul 2018 14:39 WIB
huaweiunboxinghonor
Mengintip Paket Penjualan Honor 10
Honor 10.

Jakarta: Vendor smartphone Honor cukup percaya diri bersaing di Indonesia. Setelah beberapa waktu lalu merilis beberapa produk, kini Honor dikabarkan siap membawa ponsel unggulannya ke Indonesia.

Pada tanggal 16 Mei 2018, Honor di negara asalnya resmi merilis smartphone flagship mereka yaitu Honor 10 yang diklaim canggih karena dibekali prosesor Kirin 970

Sebelum menjajal lebih jauh performanya, Medcom.id ingin lebih dulu berbagi pengalaman membongkar boks penjualan dari smartphone flagship Honor 10.

Honor 10 dikemas dalam boks berwarna putih dengan warna biru metalik untuk bagian teksnya. Desain boks sebetulnya sangat sederhana, tapi pemilihan warna menegaskan bahwa smartphone ini berasal dari seri flagship.



Di dalamnya Medcom.id menemukan unit Honor 10 yang kebetulan hadir dengan warna Glacier Grey yang tampak di bagian belakangnya.

Material kaca di bagian belakang membuat warnanya berubah antara biru metalik dan abu saat dilihat dari sudut pandang yang berbeda. Medcom.id menyadari bahwa bagian belakangnya menjadi salah satu daya tarik desain Honor 10.



Kembali ke paket di dalam boks Honor 10, kami menemukan paket penjualan wajib seperti buku manual dan garansi dan kabel data sekaligus kepala charger. Untuk aksesori, Honor 10 hadir dengan jelly case. Seperti kebanyakan smartphone asal Tiongkok, kami tidak menemukan earphone di dalam paket penjualannya.

Kabarnya, di Indonesia Honor 10 akan dirilis pada awal Agustus dengan harga yang juga masih misterius. Di negara asalnya, Honor 10 dibanderol dengan rentang harga mulai dari Rp6 juta hingga Rp7 juta.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.