Oppo Find X Dipatok Rp16 Juta?

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 20 Jun 2018 09:11 WIB
oppo
Oppo Find X Dipatok Rp16 Juta?
Oppo Find X dilaporkan akan diluncurkan di Perancis terlebih dahulu dan dipasarkan seharga EUR999.

Jakarta: Oppo tengah bersiap untuk meluncurkan perangkat unggulan dengan desain bezel tipis dan mekanisme geser karyanya. Perangkat futuristik bertajuk Oppo Find X ini hadir tanpa bezel berasio layar ke bodi dilaporkan sebesar 93 persen, serta tidak mengusung desain layar poni.

Perangkat ini juga disebut akan didukung oleh chipset platform karya Qualcomm, yaitu Snapdragon 845.

Selain itu, Oppo juga membekali Find X dengan kamera cerdas dan fitur pengenalan wajah lebih baik, yang diyakininya mampu menghadirkan pengalaman penggunaan terkait keamanan baik sehingga tidak memerlukan fitur pemindai sidik jari.

Sementara itu, informasi terbaru menyebut bahwa Oppo telah memutuskan untuk meluncurkan Find X pada acara yang akan dilangsungkannya di Paris.

Selain itu, perusahaan asal Tiongkok ini akan memasarkan Find X seharga EUR999 (Rp16,3 juta), dan akan mulai tersedia di pasar Eropa pada bulan Agustus mendatang.

Oppo juga mengungkap bahwa Find X akan dipasarkan terlebih dahulu di Perancis, Spanyol, Italia dan Belanda. Namun, perangkat terbaru Oppo ini juga diindikasikan berpeluang untuk hadir dengan sedikit perbedaan menyoal harga di masing-masing negara tersebut.

Sayangnya, Oppo masih belum mengungkap informasi terkait dengan ketersediaan Find X di pasar lainnya, termasuk di Amerika Serikat dan Indonesia. Namun Oppo Find X dikabarkan akan tersedia dalam versi khusus, yaitu edisi mewah Lamborghini yang akan dipasarkan seharga EUR1.699 (Rp27,7 juta).

Sebelumnya, Oppo meluncurkan teaser resmi, mengindikasikan bahwa smartphone unggulannya ini akan dibekali dengan kamera ganda.

Teaser tersebut menampilkan gambar laki-laki yang sedang melihat ke arah langit di malam hari melalui teleskop, mengindikasikan bahwa Find X akan berbekal lensa telefoto sekunder.

Lensa telefoto ini juga didukung fitur Optical Image Stabilization (OIS), dan sensor wide-angle pada kamera sekunder yang diklaim mampu melakukan zoom hingga lima kali.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.