Google Pixel Berikutnya Bakal Lawan Tren

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Minggu, 06 Aug 2017 15:33 WIB
googlegoogle pixel
Google Pixel Berikutnya Bakal Lawan Tren
Bocoran gambar Google Pixel. (VentureBeat / Evan Blass)

Metrotvnews.com: Google diperkirakan akan meluncurkan Pixel dan Pixel XL terbaru dalam beberapa bulan ke depan.

Sebelum ini, telah beredar gambar bocoran dari Pixel XL, yang memiliki nama kode "Taimen". Sekarang, muncul gambar bocoran dari Pixel dengan ukuran yang lebih kecil, dengan kode nama "Wall Eye". Gambar ini diunggah oleh Evan Blass dari VentureBeat di Twitter.
 


Meskipun gambar ini tidak terlalu tajam, terlihat bahwa perangkat yang disebutkan Pixel terbaru dari Google memiliki bezel yang cukup tebal. Google tampaknya enggan untuk mengikuti tren desain ponsel saat ini. Smartphone premium yang diluncurkan tahun ini, seperti Samsung Galaxy S8 dan LG G6 memiliki bezel yang lebih tipis. Galaxy Note 8 dan iPhone 8 juga dirumorkan akan memiliki bezel tipis.

Google mungkin menganggap tren bezel tipis tidak akan membuat ponsel mereka menjadi lebih digemari. Namun, ini adalah langkah berani Google, untuk tidak mencoba meminimalisir bezel pada Pixel, terutama karena Google mendorong para developer Android untuk menyesuaikan aplikasi mereka dengan layar yang lebih tinggi, layar yang memiliki rasio yang berbeda dari rasio 16:9 yang biasa digunakan. 

Satu hal yang harus diingat, gambar yang beredar ini adalah gambar bocoran. Jadi ada kemungkinan, Google tidak akan menggunakan desain ini pada produk akhir dari Pixel.

Selain gambar, Blass juga menyebutkan, Google tidak menggunakan dua kamera ganda pada Pixel. Kamera ganda tampaknya menjadi tren lain yang Google acuhkan tahun ini. 


(MMI)