Xiaomi Resmi Luncurkan MIUI 9

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 26 Jul 2017 18:20 WIB
xiaomi
Xiaomi Resmi Luncurkan MIUI 9
Xiaomi resmi meluncurkan antarmuka pengguna terbaru karyanya, yaitu MIUI 9.

Metrotvnews.com: Xiaomi resmi mengumumkan kehadiran antarmuka pengguna terbaru karyanya, yaitu MIUI 9. Generasi ke-9 antarmuka buatan Xiaomi tersebut hadir dengan sejumlah perubahan terkait tampilan dan fitur.

Phone Arena melaporkan, salah satu perubahan tersebut adalah pada fitur pencarian gambar. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mencari foto dan menyaringnya berdasarkan orang, lokasi, ekspresi, acara, dokumen, dan screenshot.

Hal tersebut dapat dilakukan berkat dukungan Smart Assistant, yang juga diklaim mampu menelusuri teks dan file. Selain itu, MIUI 9 sudah dibekali dengan peluncur cerdas yang disebutkan dapat menunjukkan pada pengguna aplikasi relevan berbasis konten pada layar.

Xiaomi mengimplikasikan rangkaian fitur yang saat ini tersedia pada MIUI 9 hanya dapat dinikmati pengguna di Tiongkok, dan sejumlah fitur tertentu diperkirakan tidak akan tersedia pada versi yang diluncurkan secara global.

Sementara itu, sejumlah perbaikan yang dihadirkan pada MIUI 9 termasuk pengurangan waktu pemuatan aplikasi, sistem file baru, perbaikan manajemen cache, alokasi sumber daya dinamis, dan sebagainya. Kehadiran MIUI 9 menjadi bukti nyata kerja keras Xiaomi dalam mengoptimalkan distribusi Android karyanya, dan menjadikannya lebih kompetitif dan terorientasi pada performa.

Sebelumnya, cuplikan yang diedarkan Xiaomi terkait MIUI 9 menyebutnya bahwa antarmuka ini berbekal fitur baru, termasuk split-screen multitasking, lock screen shortcut, dan tema baru. Xiaomi juga disebut berencana untuk merilis MIUI secara berkala. Beberapa perangkat pertama yang akan menerima software ini antara lain Mi 6, dan Redmi Note serta Redmi Note 4X, diikuti perangkat populer dan perangkat terbaru.


(MMI)

Lenovo K6 Power, Saat Baterai adalah Segalanya
Review Smartphone

Lenovo K6 Power, Saat Baterai adalah Segalanya

1 day Ago

Melihat sepak terjang Lenovo selama ini, mereka tampaknya sadar betul bahwa konsumen Indonesia …

BERITA LAINNYA
Video /