Tahun Ajaran Baru, Lenovo Kenalkan 4 Laptop untuk Pelajar

Budi Warsito    •    Selasa, 12 Sep 2017 18:05 WIB
lenovo
Tahun Ajaran Baru, Lenovo Kenalkan 4 Laptop untuk Pelajar
Peluncuran laptop terbaru untuk pelajar di Medan, Selasa (12/8/2017)

Metrotvnews.com, Medan: Lenovo kembali memperkenalkan produk teranyar mereka yang menyasar pelajar modern di Indonesia, khususnya Kota Medan.

Mengusung tema "Back to School", Lenovo memperkenalkan empat produk teranyar mereka di Kota Medan, Selasa 12 September 2017. Bertempat di Sowe Bistro, Jalan Gatot Subroto, Medan, Lenovo menunjukkan empat varian laptop canggih dan multiguna yakni Lenovo IdeaPad 730s, Lenovo Yoga 720, Lenovo Yoga 520 dan Lenovo Yoga 510. 
 
"Generasi millenial dan generasi Z yang sekarang berada luas di usia pelajar sangat akrab dengan teknologi sejak dini. Bahkan sejak usia sekolah dasar," ujar Consumer Produk Treaning Lead Lenovo Indonesia Indra Gunawan, di Medan, Selasa, 12 September 2017.

Peluncuran keempat produk ini memang sengaja dilakukan pada saat tahun ajaran baru. Pasalnya, pihak Lenovo menyasar kalangan pelajar dan mahasiswa. 

"Lenovo melihat potensi pasar ini. Dengan begitu, diluncurkan berbagai produk yang memang cocok untuk memenuhi kebutuhan para pelajar yang tidak hanya mengetik. Namun, membuat tugas kreatif lainnya," jelasnya didampingi Corporate Communication Lenovo Indonesia Feby Dayono.

Untuk membawa pulang Lenovo IdeaPad 720s, konsumen harus merogoh kocek cukup lumayan. Produk yang dibekali processor Intel Core i7 dengan RAM 8GB, yang telah dilengkapi dengan SSD PCIe 512GB ini bisa dibawa pulang dengan mahar Rp18,5 juta. Sementara Lenovo Yoga 720 dengan spesifikasi yang mirip dipatok mulai Rp17,6 juta. 

Lenovo Yoga 520 sendiri dipersenjatai prosesor Intel Core i5 dan RAM 4GB, yang telah dilengkapi HDD 1TB, dibandrol dengan harga Rp10,6 juta, dan Lenovo Yoga 510 dengan jeroan hardware yang sama dihargai Rp10 juta. Yang membedakan Lenovo Yoga 520 dan 510 terletak pada kartu grafisnya. Lenovo 520 menggunakan NVIDIA GeForce 940Mx 2GB GDDR5, sedangkan Lenovo Yoga 510 menggunakan AMD Radeon R16M 2GB.
 
"Produk kita merupakan laptop Premium. Lenovo memiliki produk dengan range harga yang berbeda-beda. Jadi mahasiswa bisa menyesuaikan dengan budget," Corporate Communication Lenovo Indonesia Feby Dayono.

"Produk ini menyasar market mahasiswa yang mempunyai kebutuhan luar biasa," tandasnya. 


(MMI)

Video /