SoundCloud di Ujung Tanduk, Apa Sebabnya?

Riandanu Madi Utomo    •    Senin, 17 Jul 2017 08:01 WIB
teknologi
SoundCloud di Ujung Tanduk, Apa Sebabnya?
SoundCloud sedang dalam masa terpuruk

Metrotvnews.com: Kondisi SoundCloud memang sedang tidak baik saat ini. Setelah mengumumkan pengurangan karyawan hingga 40 persen, layanan berbagi musik tersebut dirumorkan akan segera tutup.

Meski demikian, pihak SounCloud mengatakan tidak akan menutup layanannya, walaupun situasi internal SoundCloud baru-baru ini dilaporkan sangat buruk. Menurut investigasi TechCrunch, salah satu karyawan SoundCloud mengatakan situasi internal perusahaan tersebut menjadi sangat tidak kondusif sejak pengurangan karyawan secara massal.

Dikatakan berbagai karyawan yang tidak dirumahkan juga ikut mengundurkan diri lantaran merasa SoundCloud sudah tidak memiliki masa depan.

Sumber lain mengatakan manajemen internal SoundCloud sangat kacau. Perusahaan layanan berbagi musik tersebut malah dikabarkan masih menambah jumlah karyawannya beberapa minggu sebelum diterapkannya keputusan untuk merumahkan 173 karyawan lamanya. Lemahnya komunikasi antar divisi juga membuat situasi keuangan semakin kacau di internal SoundCloud.

Pada bulan Maret kemarin, SoundCloud terpaksa harus meminjam dana sebesar USD70 juta (kisaran Rp930 miliar) agar bisa tetap beroperasi. salah satu pendiri SoundCloud, Alex Ljung, mengatakan pinjaman tersebut akan membuat SoundCloud tetap beroperasi secara independen.

Meski demikian, kenyataannya pinjaman tersebut hanya akan bisa mendanai SoundCloud hingga akhir tahun ini. Pihak SoundCloud juga dikabarkan sedang mencari investor baru. Jika mereka tidak bisa mendapatkannya hingga akhir tahun ini, mungkin layanan SoundCloud terpaksa akan ditutup.


(MMI)

Menjajal Kemampuan Ponsel 2 Kamera Depan Oppo F3
Review Smartphone

Menjajal Kemampuan Ponsel 2 Kamera Depan Oppo F3

17 hours Ago

Sama seperti ponsel Oppo sebelumnya, F3 mengunggulkan kamera depan. Ponsel ini dilengkapi denga…

BERITA LAINNYA
Video /