Skype Kembali Pasang Fitur Lama

Lufthi Anggraeni    •    Sabtu, 15 Jul 2017 11:03 WIB
microsoftskype
Skype Kembali Pasang Fitur Lama
Skype kembali menghadirkan sejumlah fitur yang sempat hilang pada update sebelumnya.

Metrotvnews.com: Microsoft baru saja merilis Skype versi baru, yang disebut sebagai generasi selanjutnya pada bulan Juni lalu. Aplikasi baru ini diluncurkan pada platform Android dan iOS, dan mengusung tampilan antarmuka pengguna baru.

Selain itu, versi tersebut juga dilengkapi dengan sejumlah fitur baru dan perbaikan. Akibat desain baru tersebut, sejumlah fitur harus dihilangkan dan digantikan dengan fitur lainnya. Namun fitur baru tersebut dilaporkan Phone Arena hanya dapat berfungsi dengan baik pada sebagian aplikasi pengguna.

Mendengarkan laporan pengguna, Microsoft memutuskan untuk menghadirkan kembali sejumlah fitur yang hilang pada update besar tersebut. Tidak hanya hadir kembali, Microsoft juga menambahkan lebih banyak fungsi pada aplikasi Skype versi Android dan iOS.

Fitur pertama yang kembali diperkenalkan Microsoft adalah tampilan status untuk kontak pada homescreen. Fitur ini memungkinkan pengguna Skype untuk melihat rekan yang aktif dengan lebih cepat.

Seluruh kemampuan berbagi bawaa Skype pada aplikasi versi Android dan iOS juga kembali dihadirkan, sehingga pengguna dapat berbagi konten dari aplikasi dan layanan lain ke percakapan di Skype.

Di antara fitur baru yang diumumkan. Skype menyebut telah menambahkan lebih banyak tema dan pilihan warna untuk memudahkan pengguna melakukan personalisasi pada aplikasinya. Selain itu, antarmuka pengguna menerima update untuk memperbaiki kemampuan terbaca, dan memudahkan proses navigasi dan akses percakapan.

Sejumlah perbaikan juga dihadirkan, ditujukan untuk memperbaiki pemasalahan saat mencoba menghapus kontak atau percakapan yang dikeluhkan oleh pengguna. Perbaikan lain ditujukan untuk notifikasi dan multitasking saat menerima panggilan juga dihadirkan Microsoft pada update ini.


(MMI)

Video /