Skype Kembali Pasang Fitur Lama

Lufthi Anggraeni    •    Sabtu, 15 Jul 2017 11:03 WIB
microsoftskype
Skype Kembali Pasang Fitur Lama
Skype kembali menghadirkan sejumlah fitur yang sempat hilang pada update sebelumnya.

Metrotvnews.com: Microsoft baru saja merilis Skype versi baru, yang disebut sebagai generasi selanjutnya pada bulan Juni lalu. Aplikasi baru ini diluncurkan pada platform Android dan iOS, dan mengusung tampilan antarmuka pengguna baru.

Selain itu, versi tersebut juga dilengkapi dengan sejumlah fitur baru dan perbaikan. Akibat desain baru tersebut, sejumlah fitur harus dihilangkan dan digantikan dengan fitur lainnya. Namun fitur baru tersebut dilaporkan Phone Arena hanya dapat berfungsi dengan baik pada sebagian aplikasi pengguna.

Mendengarkan laporan pengguna, Microsoft memutuskan untuk menghadirkan kembali sejumlah fitur yang hilang pada update besar tersebut. Tidak hanya hadir kembali, Microsoft juga menambahkan lebih banyak fungsi pada aplikasi Skype versi Android dan iOS.

Fitur pertama yang kembali diperkenalkan Microsoft adalah tampilan status untuk kontak pada homescreen. Fitur ini memungkinkan pengguna Skype untuk melihat rekan yang aktif dengan lebih cepat.

Seluruh kemampuan berbagi bawaa Skype pada aplikasi versi Android dan iOS juga kembali dihadirkan, sehingga pengguna dapat berbagi konten dari aplikasi dan layanan lain ke percakapan di Skype.

Di antara fitur baru yang diumumkan. Skype menyebut telah menambahkan lebih banyak tema dan pilihan warna untuk memudahkan pengguna melakukan personalisasi pada aplikasinya. Selain itu, antarmuka pengguna menerima update untuk memperbaiki kemampuan terbaca, dan memudahkan proses navigasi dan akses percakapan.

Sejumlah perbaikan juga dihadirkan, ditujukan untuk memperbaiki pemasalahan saat mencoba menghapus kontak atau percakapan yang dikeluhkan oleh pengguna. Perbaikan lain ditujukan untuk notifikasi dan multitasking saat menerima panggilan juga dihadirkan Microsoft pada update ini.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.