ROG STRIX X370-F Gaming, Motherboard AM4 Premium dari ASUS

Riandanu Madi Utomo    •    Jumat, 19 May 2017 19:20 WIB
amdasus
ROG STRIX X370-F Gaming, Motherboard AM4 Premium dari ASUS
ROG STRIX X370-F Gaming

Metrotvnews.com: ASUS kembali memperluas jajaran motherboard AMD AM4 dengan memperkenalkan ROG STRIX X370-F Gaming.

Sesuai dengan namanya, ia akan menemani ROG Crosshair VI sebagai motherboard premium untuk socket AMD AM4 terbaru yang mendukung prosesor Ryzen. Motherboard ini juga dilengkapi chipset X370, yang artinya semua fitur premium termasuk penggunaan kartu grafis ganda bisa digunakan di motherboard ini.

Menurut TechPowerUp, ROG STRIX X370-F Gaming hadir dengan form-factor ATX dan menggunakan konektor power ATX 24-pin dan EPS 8-pin. Motherboard ini dilengkapi dengan 10-phase VRM serta mendukung penggunaan empat modul memori DDR4 DIMM dengan kapasitas maksimal 64GB.

Motherboard ini juga memiliki dua slot PCIe x16 3.0 yang telah dilapisi oleh pelidung khusus dan mendukung teknologi NVIDIA SLI serta AMD CrossFire.



Untuk opsi penyimpanannya, motherboard ini mengandalkan satu slot M.2 yang memiliki kecepatan hingga 32Gbps. Selain itu, terdapat juga delapan port SATA 6Gbps yang bisa digunakan untuk menghubungkan berbagai perangkat, termasuk HDD dan SSD.

Sedangkan opsi koneksi lain pada motherboard ini terdiri dari dua port USB 3.1 10Gbps yang salah satunya merupakan USB Type-C, serta sembilan port USB 3.0 di bagian panel belakang serta panel depan.

ASUS ROG STRIX X370-F Gaming juga dilengkapi dengan solusi audio ROG SupremeFX yang menggunakan chip Realtek ALC1220 CODEC, Audio-grade Electrolytic Capacitor, dan dilengkapi dengan sistem isolasi khusus agar sinyal audio tidak terganggu oleh interferensi sinyal lainnya.

ASUS masih belum memberitahu harganya, namun motherboard ini akan dipasarkan dalam waktu dekat.


(MMI)

Video /