Google Konfirmasi ASUS ZenFone AR dengan Tango Segera Meluncur

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 18 May 2017 17:28 WIB
google
Google Konfirmasi ASUS ZenFone AR dengan Tango Segera Meluncur
Google mengonfirmasikan kehadiran Asus ZenFone AR pada musim panas mendatang.

Metrotvnews.com: Google mengumumkan informasi baru terkait rencananya dalam hal VR dan AR pada konferensi Google I/O. Salah satu smartphone yang akan berbekal dukungan fitur teknologi Tango, yaitu ASUS ZenFone AR, dikonfirmasi meluncur pada musim panas mendatang.

ASUS ZenFone AR diumumkan pada bulan Januari lalu pada ajang Consumer Electronics Show (CES), namun saat itu ponsel tersebut belum memiliki jadwal peluncuran. Ponsel cerdas ini didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 821, serta opsi RAM 6GB atau 8GB.

Selain itu, ASUS ZenFone AR juga dilaporkan menggunakan memori internal 64GB atau 128GB, serta didukung teknologi Tango karya Google. Tango menrupakan salah satu teknologi yang digunakan oleh Google di ruang kelas.

Raksasa mesin pencarian ini mengumumkan bahwa lebih dari dua juta pelajar telah mengikuti perjalanan studi virtual dengan memanfaatkan Expeditions menggunakan Cardboard. Pada kuartal ketiga mendatang, Google akan menghadirkan pelajaran AR ke sekolah melalui program khusus lainnya.

Dengan teknologi AR, ASUS ZenFone AR dapat melacak pergerakan dan memahami jarak, serta posisi mereka di dunia nyata. Ponsel cerdas ini hadir dengan layar Super AMOLDE 5,3 inci beresolusi Quad HD.

Namun, ASUS ZenFone AR hadir dengan dimensi lebih kecil jika dibandingkan dengan perangkat Lenovo Phab 2 Pro. Seperti yang telah diketahui masyarakat, Lenovo Phab 2 Pro juga merupakan perangkat yang memanfaatkan teknologi Tango serupa.

Hingga saat ini, belum tersedia informasi dari pihak ASUS ataupun pihak terkait lainnya mengenai penawaran harga perangkat tersebut. Namun, rencana peluncuran perangkat ASUS yang didukung Google ini sudah dipastikan terjadi dalam beberapa bulan mendatang.


(MMI)

Xiaomi Mi 6, Kelas Premium di Harga Menengah
Review Smartphone

Xiaomi Mi 6, Kelas Premium di Harga Menengah

2 weeks Ago

Inilah ulasan lengkap tentang smartphone terbaru dari Xiaomi, Mi 6. 

BERITA LAINNYA
Video /