Google Konfirmasi ASUS ZenFone AR dengan Tango Segera Meluncur

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 18 May 2017 17:28 WIB
google
Google Konfirmasi ASUS ZenFone AR dengan Tango Segera Meluncur
Google mengonfirmasikan kehadiran Asus ZenFone AR pada musim panas mendatang.

Metrotvnews.com: Google mengumumkan informasi baru terkait rencananya dalam hal VR dan AR pada konferensi Google I/O. Salah satu smartphone yang akan berbekal dukungan fitur teknologi Tango, yaitu ASUS ZenFone AR, dikonfirmasi meluncur pada musim panas mendatang.

ASUS ZenFone AR diumumkan pada bulan Januari lalu pada ajang Consumer Electronics Show (CES), namun saat itu ponsel tersebut belum memiliki jadwal peluncuran. Ponsel cerdas ini didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 821, serta opsi RAM 6GB atau 8GB.

Selain itu, ASUS ZenFone AR juga dilaporkan menggunakan memori internal 64GB atau 128GB, serta didukung teknologi Tango karya Google. Tango menrupakan salah satu teknologi yang digunakan oleh Google di ruang kelas.

Raksasa mesin pencarian ini mengumumkan bahwa lebih dari dua juta pelajar telah mengikuti perjalanan studi virtual dengan memanfaatkan Expeditions menggunakan Cardboard. Pada kuartal ketiga mendatang, Google akan menghadirkan pelajaran AR ke sekolah melalui program khusus lainnya.

Dengan teknologi AR, ASUS ZenFone AR dapat melacak pergerakan dan memahami jarak, serta posisi mereka di dunia nyata. Ponsel cerdas ini hadir dengan layar Super AMOLDE 5,3 inci beresolusi Quad HD.

Namun, ASUS ZenFone AR hadir dengan dimensi lebih kecil jika dibandingkan dengan perangkat Lenovo Phab 2 Pro. Seperti yang telah diketahui masyarakat, Lenovo Phab 2 Pro juga merupakan perangkat yang memanfaatkan teknologi Tango serupa.

Hingga saat ini, belum tersedia informasi dari pihak ASUS ataupun pihak terkait lainnya mengenai penawaran harga perangkat tersebut. Namun, rencana peluncuran perangkat ASUS yang didukung Google ini sudah dipastikan terjadi dalam beberapa bulan mendatang.


(MMI)

Xiaomi  Mi 7 Muncul di MWC 2018?
MWC 2018

Xiaomi Mi 7 Muncul di MWC 2018?

1 day Ago

Xiaomi akan turut hadir di ajang MWC 2018 mendatang, dan dikabarkan akan mengumumkan Mi 7.

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.