Samsung akan Hadirkan Samsung Pay di Perangkat Kompetitor?

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 28 Jul 2017 08:57 WIB
samsung
Samsung akan Hadirkan Samsung Pay di Perangkat Kompetitor?
Samsung dikabarkan tengah menawarkan lisensi Samsung Pay kepada pihak ketiga.

Metrotvnews.com: Samsung Pay menjadi salah satu produk unggulan di ranah sistem pembayaran via smartphone. Samsung Pay merupakan alternatif dari Apple Pay atau Android Pay yang berfungsi secara eksklusif via NFC.

Samsung Pay adalah solusi sistem pembayaran yang ditawarkan perusahaan asal Korea Selatan ini untuk berbagai perangkat, termasuk perangkat dengan pembaca kartu magnetik versi lama.

Saat ini, platform Samsung tersebut hanya tersedia pada perangkat kelas unggulan dan menengah Samsung. Namun, rumor terbaru yang beredar menyebut Samsung tengah berupaya untuk menawarkan lisensi layanannya kepada produsen perangkat lainnya.

Menurut Gadget 360, sumber internal mengindikasikan Samsung tengah dalam tahap diskusi dengan produsen ponsel pihak ketiga, yang menyatakan kesediaannya untuk memberikan pasokan chip khusus.

Pasokan chip tersebut diklaim akan mampu mengaktifkan fitur unik dari Samsung Pay. Proses negosiasi saat ini dilaporkan terbatas pada perangkat high-end. Selain itu, Samsung juga diklaim berencana untuk membenamkan fungsionalitas Samsung Pay secara keseluruhan pada lebih banyak perangkat kelas menengah.

Samsung juga tengah mengeksplorasi opsi lain, yaitu dengan pembekalan aksesori opsional dengan hardware yang dibutuhkan. Hal ini diklaim akan menyelesaikan masalah kesulitan dalam menghadirkan software dan hardware Samsung pada perangkat produsen lain.

Meskipun demikian, rumor ini belum mendapatkan konfirmasi dari pihak Samsung. Samsung tidak lagi menjadi satu-satunya produsen perangkat asal Korea Selatan yang merambah ranah ini. Pada bulan Juni lalu, LG telah meluncurkan layanan pembayaran karyanya.

Namun saat ini, LG Pay baru dapat digunakan pengguna di Korea Selatan. Ia menjadi salah satu kompetitor utama Samsung di ranah tersebut di negara asal kedua perusahaan ini. Samsung juga secara agresif melakukan ekspansi layanan pembayaran ini, termasuk ke Inggris dan India.


(MMI)

Lenovo K6 Power, Saat Baterai adalah Segalanya
Review Smartphone

Lenovo K6 Power, Saat Baterai adalah Segalanya

2 days Ago

Melihat sepak terjang Lenovo selama ini, mereka tampaknya sadar betul bahwa konsumen Indonesia …

BERITA LAINNYA
Video /