Facebook Akuisisi Perusahaan Spesialis Video

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Sabtu, 12 Aug 2017 19:05 WIB
media sosialfacebook
Facebook Akuisisi Perusahaan Spesialis Video
Facebook baru saja mengakuisisi Fayteq. (Bloomberg via Getty Images)

Metrotvnews.com: Facebook baru saja mengakuisisi perusahaan computer vision asal Jerman bernama Fayteq. Perusahaan itu telah mengembangkan plugin untuk aplikasi editing seperti Adobe After Effects, yang memungkinkan Anda untuk menambahkan atau menghilangkan obyek dari sebuah video. 

Setelah akuisisi ini, Fayteq membuat sebuah catatan di situs mereka, menyebutkan bahwa kini, produk dan layanan mereka tidak lagi bisa dibeli, seperti yang disebutkan oleh Engadget. Belakangan, Facebook tengah melakukan akuisisi.

Salah satu perusahaan yang diakuisisi oleh Facebook belum lama ini adalah Source3, yang keahliannya akan membantu Facebook untuk mengatasi pembajakan video. Selain itu, Facebook juga baru saja membeli startup pembuat kecerdasan buatan, Ozlo

Teknologi yang dibuat oleh Fayteq akan dapat digunakan dalam berbagai fitur video yang dimiliki oleh Facebook, seperti Facebook Live atau Stories. Tidak tertutup kemungkinan, Facebook juga akan mengintegrasikan teknologi buatan Fayteq ke dalam Camera Effects Platform, yang menyediakan alat developer untuk membuat efek AR.

Sayangnya, tidak banyak informasi yang ada soal akuisisi ini. Namun, Facebook telah mengonfirmasi kebenaran akuisisi ini pada berbagai media setelah media asal Jerman, Deutsche Startups pertama kali melaporkan berita ini. 


(MMI)

Lenovo K6 Power, Saat Baterai adalah Segalanya
Review Smartphone

Lenovo K6 Power, Saat Baterai adalah Segalanya

3 days Ago

Melihat sepak terjang Lenovo selama ini, mereka tampaknya sadar betul bahwa konsumen Indonesia …

BERITA LAINNYA
Video /