Kemegahan Istana Eropa, Markas Baru Huawei

Yogi Bayu Aji    •    Senin, 09 Jul 2018 12:09 WIB
huaweicorporate
Kemegahan Istana Eropa, Markas Baru Huawei
Markas baru Huawei di Tiongkok

Shenzhen: Huawei sedang berupaya memanjakan para karyawannya. Bagaimana tidak, produsen ponsel pintar asal Tiongkok itu tengah membangun kompleks perkantoran dengan gaya Eropa zaman pertengahan.

Istana-istana dibangun di dekat area pabrik di Kota Dongguan, Provinsi Guangdong, Tiongkok. Lokasi ini dapat ditempuh dengan perjalanan darat sekitar satu jam dari Kota Shenzhen, Guangdong.

Medcom.id berkesempatan berkunjung ke lokasi pada APAC China Media Trip 2018, Jumat, 6 Juli 2018. Suasana di lokasi pun membuat rombongan jurnalis dan Youtubers dari Indonesia menganga, kendati pembangunannya belum selesai.





Lingkungan di lokasi tampak asri dengan taman-taman yang tertata rapi di sekitar kastel. Di lokasi, terdapat stasiun dan peron yang dibuat elegan dengan balutan batu marmer.

Kereta listrik dengan desain klasik akan mengantarkan karyawan dan pengunjung berkeliling lokasi. Rombongan asal Indonesia berkeliling selama 15 hingga 20 menit dengan kereta.





Selama perjalanan, pengunjung bisa menikmati pemandangan indah di tiap sudut kompleks. Kastel besar bergaya Eropa  berdiri dengan megah. Selain itu, terdapat danau kecil di kompleks yang layaknya negeri dongeng ini. 

Dari informasi yang diterima, kompleks ini dibagi menjadi 4 area dengan 12 blok. Luas tanah markas baru Huawei mencapai 140 hektare.

Di lokasi, terdapat 108 bangunan yang dapat menampung 25 ribu staf riset dan pengembangan. Sementara itu, panjang rel kereta yang dibangun mencapai 7,8 km.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.