Snapchat akan Perkenalkan Tab Connected Apps

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 29 Mar 2018 11:16 WIB
snapchat
Snapchat akan Perkenalkan Tab Connected Apps
Snapchat tengah mempersiapkan tab Connected Apps pada halaman pengaturan aplikasinya.

Jakarta: Kontroversi privasi yang meliputi Facebook menyebabkan sebagian besar pengguna memilih untuk meninggalkan media sosial tersebut. Langkah tersebut dinilai didasarkan oleh alasan yang tepat, guna melindungi data dari kebocoran.

Namun, insiden tersebut dimanfaatkan Snapchat yang dilaporkan tengah mempersiapkan peluncuran tab Connected Apps pada halaman Settings. Tab ini akan memungkinkan pengguna untuk mengelola berbagai aplikasi yang terhubung ke akun Snapchat.

Fitur ini telah ditemukan oleh anggota penguji versi beta Snapchat, meski hingga saat ini belum tersedia informasi terkait dengan waktu pasti peluncurannya. Namun, menghubungkan akun Snapchat juga dapat mengungkapkan informasi personal ke pihak ketiga.

Saat ini, Snapchat telah berbekal integrasi konektivitas dengan dua aplikasi, yaitu Bitmoji yang dimiliki oleh Snap Inc., dan Shazam. Pengguna dapat mengakses aplikasi tersebut dengan akun Snapchat, menghadirkan kemudahan tersendiri.

Insiden yang dialami oleh Facebook diperkirakan menjadi alasan Snapchat untuk menunda peluncuran opsi tersebut. Selain itu, sejumlah skandal yang dialami Snapchat termasuk terkait dengan Rihanna, juga diprediksi menjadi alasan Snapchat lebih berhati-hati dalam mengambil keputusan.

Sebelumnya, pilot maskapai easyJet Michael Castellucci dan rekannya diprotes keras oleh pengguna media sosial akibat mengunggah konten di Snapchat saat menerbangkan pesawat.

Video tersebut direkam selama penerbangan dari Paris ke Madrid, menampilkan sang pilor menggunakan filter lucu dari Snapchat, termasuk masker dokter bertelinga beruang, instruktur aerobik menari, dan burung hantu.

Sementara itu, Mulai akhir Maret, Snapchat akan menampilkan sejumlah pilihan dari Lens karya komunitas pada halaman utama aplikasi Lens Studio. Aplikasi untuk perangkat Windows dan Mac ini menciptakan efek Augmented Reality (AR), sehingga dapat digunakan dan dibagikan di Snapchat.

Stiker GIF sempat menghilang dari Instagram dan Snapchat sebab penyedia GIF di platform tersebut, yaitu Giphy menyediakan konten menyinggung suatu ras. Salah satu akun Twitter bernama Lyauna Augmon menemukan GIF yang menyingung bangsa kulit hitam saat menggunakan kata kunci 'crime' atau kriminal.


(MMI)

ASUS Zenfone Max Pro M1, Pas untuk yang Suka Main Game Bareng
Review Smartphone

ASUS Zenfone Max Pro M1, Pas untuk yang Suka Main Game Bareng

5 hours Ago

Menjual daya tahan baterai yang awet dengan kebutuhan mobile gaming adalah perpaduan yang pas.

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.