Google Bolehkan Pengguna Ulas Aplikasi Assistant

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 02 May 2018 10:07 WIB
google
Google Bolehkan Pengguna Ulas Aplikasi Assistant
Google memperkenalkan halaman berisi ulasan dari layanan dan integrasi pihak ketiga untuk Assistant.

Jakarta: Google terus menggencarkan pengalaman penggunaan Home dan Assistant dengan memperkenalkan kemampuan dan integrasi baru dengan layanan pihak ketiga.

Namun, dengan terus bertumbuhnya perpustakaan kemampuan Google Assistant, semakin sulit bagi pengguna menggulirkan dan menemukan daftar fitur terbaik dan paling relevan.

Hal ini melandasi keputusan Google untuk meniru buku Amazon berisi kemampuan yang dimiliki oleh Alexa, dan memperkenalkan review pengguna untuk aplikasi Google Assistant dan integrasinya.

Pengguna dapat membaca dan meninggalkan ulasan terkait pengalaman yang diperoleh saat menggunakan aplikasi Android.

Rating dan review belum dapat ditemukan pada halaman situs Assistant atau pada perangkat bersistem operasi iOS, namun fitur ini diperkirakan akan mulai bergulir pada beberapa hari mendatang.

Untuk memeriksa bagian baru ini, pengguna dapat mengaksesnya melalui Assistant pada ponsel dan ketuk menu Explore yang diwakili oleh ikon amplop biru.

Kemudian cari layanan atau integrasi, ketuk saat telah ditemukan dan pengguna akan dapat menemukan review dan rating yang diberikan oleh pengguna lain. Perlu diperhatikan, fitur ini baru tersedia selama beberapa hari, sehingga halaman ini belum menampilkan banyak ulasan.

Pengguna juga belum dapat menemukan penilaian suka atau tidak suka dari pengguna lainnya seperti yang dapat ditemukan pada Google Play Store, tetapi opsi ini diperkirakan akan segera tersedia. Penilaian dan ulasan yang diberikan pengguna lain diharapkan dapat membantu pengguna dalam memastikan pilihan mereka.

Selain itu, Google menghentikan pengembangan aplikasi komunikasi Allo untuk Android, dan sebagian besar dari tim di balik aplikasi ini beralih tugas mengembangkan aplikasi baru bertajuk Chat. Aplikasi ini disebut menjadi upaya terbaru Google dalam menyatukan layanan pesan pada ponsel Android.


(MMI)

Roccat Kone AIMO, Premium Pakai Kecerdasan Buatan
Review Mouse Gaming

Roccat Kone AIMO, Premium Pakai Kecerdasan Buatan

4 days Ago

Roccat Kone AIMO digolongkan sebagai mouse gaming premium dengan fitur yang sangat pantas dimil…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.