Dassault Systemes Luncurkan SOLIDWORKS 2016

Mohammad Mamduh    •    Selasa, 29 Sep 2015 14:06 WIB
dassault systeme
Dassault Systemes Luncurkan SOLIDWORKS 2016
Peluncuran SOLIDWORKS 2016 di Jakarta (29/8/2015). MTVN/MAMDUH

Metrotvnews.com, Jakarta: Pengembang software desain grafis untuk kalangan industri asal Perancis, Dassault Systemes, mengumumkan software sekaligus platform terbarunya. SOLIDWORKS 2016 menjadi aplikasi terbaru untuk mereka yang berkutat di industri berat, terutama para perancang berbagai produk elektronik dan non-elektronik yang siap diproduksi secara massal.

SOLIDWORKS sendiri merupakan aplikasi desain yang cara kerjanya mirip dengan AutoCAD. Bedanya, SOLIDWORKS bisa merancang berbagai objek yang di dalamnya mempunyai mekanisme yang sangat kompleks, contoh mudahnya adalah kulkas, televisi, bahkan sampai komponen yang biasa diproduksi dalam industri otomotif.

Dassault Systemes SOLIDWORKS 2016 menawarkan berbagai fitur terbaru dengan tingkat presisi yang lebih tinggi. Berbagai perintah dalam perancangan sebuah produk kini bisa diberikan langsung tanpa perlu mengakses menu yang biasanya tertanam di bagian Toolbar. Selain itu, SOLIDWORKS 2016 juga memungkinkan simulasi pada mekanisme satu perangakat, untuk membuktikan apakah perangkat yang diciptakan berjalan sesuai dengan fungsinya.

Fitur ini berguna untuk pengujian akhir sebelum masuk ke tahap produksi. “SOLIDWORKS 2016 juga menyediakan berbagai informasi untuk mengetahui material apa yang paling tepat untuk satu komponen dalam sebuah perangkat. Biasanya hal ini diperlukan untuk mencapai sebuah standarisasi komponen, di saat yang sama juga mengurangi biaya produksi,” kata Director & Professional Planner Dassault Systemes, Benjamin Tan.
 


(ABE)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.