IFA 2017

Inilah Headset dan Mouse Gaming Terbaru dari Acer

Mohammad Mamduh    •    Rabu, 30 Aug 2017 23:24 WIB
acerifa 2017
Inilah Headset dan Mouse Gaming Terbaru dari Acer
Headset gaming Predator Galea 500

Metrotvnews.com: Selain mengumumkan PC dan monitor gaming, dalam ajang IFA 2017 Acer juga memamerkan dua perangkat baru yang cukup bikin penasaran. Masih termasuk ke dalam rumpun Predator, kedua perangkat ini adalah headset Predator Galea 500 dan mouse Cestus 500.

Dalam keterangan resminya, Acer ingin menawarkan perangkat yang bisa menopang kebutuhan gamer selain dari spesifikasi canggih milik Predator. Salah satu ciri khas yang ditawarkan adalah logo Predator yang menggunakan cahaya biru, seperti yang terlihat pada headset Galea 500. 

Acer mengklaim, Predator Galea 500 adalah headset yang telah mendukung surround sound 7.1, dengan teknologi 3D TrueHarmony. Teknologi ini memungkinkan headset menghasilkan suara dari lokasi yang tepat, sehingga secara langsung meningkatkan akurasi pemain. Hal ini berguna untuk mereka yang bermain secara serius, termasuk gamer profesional.



Sementara itu, Predator Cestus 500 menjadi mouse gaming yang diklaim bisa memenuhi kebutuhan praktis bermain game. Acer menyebutkan, mouse ini memiliki tombol yang cukup unik bisa disesuaikan gaya tolaknya.

Ini berguna ketika pemain mencoba banyak jenis game. Contohnya, gaya tolak yang lebih rendah ketika dipakai untuk bermain game FPS, dan gaya tekan yang lebih ringan saat bermain game strategi. Tentu saja, sebagai produk sekarang, mouse ini juga menyediakan pengaturan profil.
 
Untuk harganya, Predator Galea 500 bakal dipatok USD300, sementara Cestus 500 dihargai USD80. Keduanya bakal meluncur mulai bulan November.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.