LG Pasang Bukaan Lensa Khusus untuk Kamera V30

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 10 Aug 2017 17:14 WIB
lg
LG  Pasang Bukaan Lensa Khusus untuk Kamera V30
LG V30 akan berbekal kamera dengan aperture besar, yaitu f/1.6.

Metrotvnews.com: LG memperkenalkan lensa kamera smartphone baru dengan aperture terlebar pada perangkat terbarunya, LG V30. Smartphone ini diperkirakan akan diluncurkan pada tahun 31 Agustus, akan didukung kamera belakang ganda dengan salah satu berbekal aperture f/1.6.

Aperture tersebut mampu menangkap cahaya 25 persen lebih banyak kepada sensor kamera, jika dibandingkan dengan lensa dengan bukaan f/1.8. LG juga akan menggunakan kaca Crystal Clear Lens, diklaim mampu menghimpun cahaya lebih baik jika dibandingkan dengan lensa plastik.

Kaca Crystal Clear Lens juga menawarkan reproduksi warna lebih baik, yang menjadi alasan julukan perangkat media terkuat, untuk LG V30. Kamera LG V30 tidak hanya lebih unggul jika dibandingkan dengan LG V20, juga mengungguli kamera yang membekali smartphone lainnya.

Sebagai contoh, dukungan lensa dan bukaan pada V30 diklaim mampu mengurangi distorsi hingga sepertiga kali dibanding kamera smartphone lainnya. President LG Electronics Mobile Communications Company, Juno Cho menyebut modul kamera ini dirancang untuk pengguna yang dituju oleh seri V.

Modul kamera belakang pada LG V30 berukuran 20 persen lebih kecil jika dibandingkan dengan modul yang digunakan oleg LG V20. Dan LG V30 juga akan dilengkapi dengan auto fokus deteksi laser, Optical Image Stabilization (OIS) dan Electronic Image Stabilization (EIS).

LG V30 juga akan menawarkan kemudahan terkait penggunaan, serupa yang didapati pada LG V20. Kamera ini mampu menghadirkan distorsi tepi 33 persen lebih sedikit. Menawarkan kemampuan lebih besar, kamera LG V30 akan hadir dengan ukuran 30 persen lebih kecil jika dibandingkan dengan kamera di perangkat pendahulunya.


(MMI)

ASUS Zenfone Max Pro M1, Pas untuk yang Suka Main Game Bareng
Review Smartphone

ASUS Zenfone Max Pro M1, Pas untuk yang Suka Main Game Bareng

2 days Ago

Menjual daya tahan baterai yang awet dengan kebutuhan mobile gaming adalah perpaduan yang pas.

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.