Kodak Ektra Tersedia di Pasar 9 Desember

Lufthi Anggraeni    •    Minggu, 04 Dec 2016 09:26 WIB
kodak
Kodak Ektra Tersedia di Pasar 9 Desember
Kodak Ektra akan dapat diperoleh mulai 9 Desember mendatang, dengan Jerman sebagai negara pertama yang disapanya.

Metrotvnews.com: Setelah resmi diumumkan pada bulan Oktober lalu, Kodak Ektra mulai dapat diperoleh konsumen pada 9 Desember mendatang. Ponsel cerdas ini diklaim mampu menyuguhkan pengalamanan penggunaan kamera yang menyenangkan.

Phone Arena melaporkan, Jerman sebagai negara pertama yang akan disambangi oleh ponsel cerdas ini, dan akan diikuti oleh negara lainnya. Untuk wilayah Eropa, Kodak Ektra akan ditawarkan seharga EUR499 atau sekitar Rp7 juta.

Pada gelombang pertama ini, Kodak Ektra akan dapat diperoleh melalui sejumlah situs ritel seperti Amazon, Media Markt, Ringfoto, Saturn, Kodakphones dan Notebooksbilinger. Ponsel ini juga akan ditawarkan melalui bundling dengan operator Telekom pada 16 Januari 2017 mendatang.

Kodak Ektra mengusung kamera bersensor 21 MP dengan PDAF, OIS, aperture f/2.0, dan lampu LED ganda. Selain itu, kamera belakangnya juga dibekali dengan kemampuan merekam hingga resolusi 4K, serta didukung oleh kendali pemotretan manual. Sementara itu untuk kamera depan, Kodak membekali perangkatnya ini dengan sensor 13MP dan PDAF.

Untuk spesifikasi, perangkat ini hadir dengan dukungan chipset prosesor Helio X20 deca-core, RAM 3GB, memori internal 32GB, baterai 3.000 mAh, USB Type-C, serta menggunakan sistem operasi Android Marshmallow.

Tergolong sebagai perangkat dengan segmentasi pasar terbatas, Kodak mengaku optimis bahwa perangkatnya akan mendapat sambutan baik dari konsumen pecinta fotografi. Terlebih dengan dukungan nama besar Kodak di ranah fotografi tersebut.


(MMI)

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD
Review Smartphone

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD

1 week Ago

Nokia 2 merupakan smartphone kelas pemula dari HMD. Ini ulasan tentang kelebihan dan kelemahann…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.