Kodak Ektra Tersedia di Pasar 9 Desember

Lufthi Anggraeni    •    Minggu, 04 Dec 2016 09:26 WIB
kodak
Kodak Ektra Tersedia di Pasar 9 Desember
Kodak Ektra akan dapat diperoleh mulai 9 Desember mendatang, dengan Jerman sebagai negara pertama yang disapanya.

Metrotvnews.com: Setelah resmi diumumkan pada bulan Oktober lalu, Kodak Ektra mulai dapat diperoleh konsumen pada 9 Desember mendatang. Ponsel cerdas ini diklaim mampu menyuguhkan pengalamanan penggunaan kamera yang menyenangkan.

Phone Arena melaporkan, Jerman sebagai negara pertama yang akan disambangi oleh ponsel cerdas ini, dan akan diikuti oleh negara lainnya. Untuk wilayah Eropa, Kodak Ektra akan ditawarkan seharga EUR499 atau sekitar Rp7 juta.

Pada gelombang pertama ini, Kodak Ektra akan dapat diperoleh melalui sejumlah situs ritel seperti Amazon, Media Markt, Ringfoto, Saturn, Kodakphones dan Notebooksbilinger. Ponsel ini juga akan ditawarkan melalui bundling dengan operator Telekom pada 16 Januari 2017 mendatang.

Kodak Ektra mengusung kamera bersensor 21 MP dengan PDAF, OIS, aperture f/2.0, dan lampu LED ganda. Selain itu, kamera belakangnya juga dibekali dengan kemampuan merekam hingga resolusi 4K, serta didukung oleh kendali pemotretan manual. Sementara itu untuk kamera depan, Kodak membekali perangkatnya ini dengan sensor 13MP dan PDAF.

Untuk spesifikasi, perangkat ini hadir dengan dukungan chipset prosesor Helio X20 deca-core, RAM 3GB, memori internal 32GB, baterai 3.000 mAh, USB Type-C, serta menggunakan sistem operasi Android Marshmallow.

Tergolong sebagai perangkat dengan segmentasi pasar terbatas, Kodak mengaku optimis bahwa perangkatnya akan mendapat sambutan baik dari konsumen pecinta fotografi. Terlebih dengan dukungan nama besar Kodak di ranah fotografi tersebut.


(MMI)