Seperti Inikah Tampilan Galaxy S8?

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 27 Jan 2017 10:32 WIB
samsung galaxysamsung
Seperti Inikah Tampilan Galaxy S8?
Seperti inikah tampilan Galaxy S8? (Twitter/Evan Blass)

Metrotvnews.com: Samsung mungkin akan memperkenalkan Galaxy S8 dan S8 Edge pada 29 Maret, menurut Evan Blass, seorang penulis teknologi yang juga dikenal karena cukup sering memberikan informasi bocoran yang akurat tentang smartphone yang akan datang.

Menurut CNET, kedua smartphone unggulan Samsung ini mungkin akan memiliki layar yang lebih besar dari Galaxy Note 7 yang memiliki layar 5,7 inci. Galaxy S8 diduga akan punya layar 5,8 inci sementara S8 Edge akan memiliki layar yang lebih besar, yaitu 6,2 inci.

Disebutkan keduanya akan memiliki bezel yang sangat tipis, dengan 85 persen dari bodinya akan terdiri dari layar, tulis Blass dalam VentureBeat.
 
Kedua Galaxy S8 juga mungkin tidak akan memiliki tombol kapasitif yang biasa ditemukan pada bagian bawah. Dengan begitu, layar ponsel akan lebih besar. Tampaknya, tren ini akan populer pada 2017. Sebelum ini, Xiaomi telah merilis ponsel dengan bezel super tipis, Mi Mix.

Smartphone flagship Samsung terbaru telah menjadi pembicaraan hangat selama berbulan-bulan. Tidak heran, mengingat ia akan menjadi kesempatan bagi perusahaan asal Korea Selatan itu untuk memamerkan smartphone baru yang tidak meledak, seperti Galaxy Note 7.

Galaxy S8 akan menjadi smartphone pertama yang bisa membantu Samsung memenangkan kepercayaan konsumen dan menarik orang-orang yang belum pernah menggunakan smartphone Samsung.

Beberapa waktu lalu, Samsung mengumumkan hasil investigasi mereka terkait Galaxy Note 7. Mereka meyakinkan, masalah yang sama tidak akan ditemukan pada Galaxy S8 karena mereka akan menggunakan prosedur pengujian baterai 8 langkah. 

Jika Samsung memang memamerkan Galaxy S8 pada 29 Maret dalam acara Unpacked di New York, seperti yang disebutkan oleh Blass, hal ini dapat membenarkan rumor sebelumnya, yang menyebutkan bahwa Galaxy S8 mulai dijual pada 14 atau 18 April.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.