Aksesori Pelindung iPhone 7 Jet Black Bermasalah

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 19 Oct 2016 08:44 WIB
apple
Aksesori Pelindung iPhone 7 Jet Black Bermasalah
Permasalahan ditemukan pada teks yang tercetak di bagian belakang iPHone 7 varian warna Jet Black.

Metrotvnews.com: Apple iPhone 7 varian warna Jet Black mungkin hadir dengan tampilan menawan, namun konsumen perlu mempertimbangkan lebih matang sebelum membelinya. Saran tersebut beredar setelah Apple mengaku bodi smartphone dengan varian warna tersebut rentan tergores.

Pengakuan Apple terkait kerentanan tersebut juga telah dibuktikan oleh pengujian yang dilakukan oleh penguji independen. Namun, tidak hanya kerentanan, informasi terkait permasalahan lain yang dimiliki oleh iPhone 7 Jet Black ini juga bermunculan di internet.

Menurut Phone Arena, sebagian kecil pengguna menemukan bahwa teks yang tercetak pada bagian belakang iPhone 7 Jet Black, mudah terlepas pada saat mereka memisahkan aksesori pelindung bodi perangkat. Teks yang mudah terlepas tersebut termasuk teks merek iPhone dan Designed by Apple in California.

Temuan pengguna tersebut juga disebarkan melalui video, yang menampilkan seseorang memasang dan kemudian melepas Slickwraps Naked Wrap dari iPhone 7 Plus Jet Black miliknya. Pemilik perangkat tersebut kemudian menemukan teks pada bagian belakang smartphone ikut terlepas.

Permasalahan ini diperkirakan bukan sebagai dampak dari aksesori Slickwraps tertentu, melainkan dari metode menyematan teks pada iPhone Jet Black selama proses produksi di pabrik. Namun hingga saat ini, pihak Apple masih enggan berkomentar.

Sementara itu, permasalahan lain juga ditemukan pada tombol sentuh Home pada iPhone 7, yang diungkapkan oleh salah satu pengguna dan anggota forum MacRumors. Tidak hanya di ranah perangkat, Apple juga dilaporkan tengah gencar dalam merambah bidang otomotif otonom.


(MMI)