Aksesori Pelindung iPhone 7 Jet Black Bermasalah

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 19 Oct 2016 08:44 WIB
apple
Aksesori Pelindung iPhone 7 Jet Black Bermasalah
Permasalahan ditemukan pada teks yang tercetak di bagian belakang iPHone 7 varian warna Jet Black.

Metrotvnews.com: Apple iPhone 7 varian warna Jet Black mungkin hadir dengan tampilan menawan, namun konsumen perlu mempertimbangkan lebih matang sebelum membelinya. Saran tersebut beredar setelah Apple mengaku bodi smartphone dengan varian warna tersebut rentan tergores.

Pengakuan Apple terkait kerentanan tersebut juga telah dibuktikan oleh pengujian yang dilakukan oleh penguji independen. Namun, tidak hanya kerentanan, informasi terkait permasalahan lain yang dimiliki oleh iPhone 7 Jet Black ini juga bermunculan di internet.

Menurut Phone Arena, sebagian kecil pengguna menemukan bahwa teks yang tercetak pada bagian belakang iPhone 7 Jet Black, mudah terlepas pada saat mereka memisahkan aksesori pelindung bodi perangkat. Teks yang mudah terlepas tersebut termasuk teks merek iPhone dan Designed by Apple in California.

Temuan pengguna tersebut juga disebarkan melalui video, yang menampilkan seseorang memasang dan kemudian melepas Slickwraps Naked Wrap dari iPhone 7 Plus Jet Black miliknya. Pemilik perangkat tersebut kemudian menemukan teks pada bagian belakang smartphone ikut terlepas.

Permasalahan ini diperkirakan bukan sebagai dampak dari aksesori Slickwraps tertentu, melainkan dari metode menyematan teks pada iPhone Jet Black selama proses produksi di pabrik. Namun hingga saat ini, pihak Apple masih enggan berkomentar.

Sementara itu, permasalahan lain juga ditemukan pada tombol sentuh Home pada iPhone 7, yang diungkapkan oleh salah satu pengguna dan anggota forum MacRumors. Tidak hanya di ranah perangkat, Apple juga dilaporkan tengah gencar dalam merambah bidang otomotif otonom.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.