2017, Lenovo Siapkan Moto C dan Moto X

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 11 Nov 2016 13:09 WIB
lenovo
2017, Lenovo Siapkan Moto C dan Moto X
Lenovo dikabarkan akan terfokus pada peluncuran perangkat Moto dan ZUK selama tahun 2017.

Metrotvnews.com: Lenovo kabarnya akan meluncurkan sejumlah perangkat Moto, termasuk seri C dan X, pada tahun 2017 mendatang.

Untuk seri C, perusahaan asal Taiwan ini diperkirakan akan meluncurkan smartphone konsep CPlus yang diperkenalkan pada Lenovo Tech World Juni lalu.

Moto CPlus merupakan perangkat yang dapat ditekuk dan disematkan di pergelangan tangan, serta didukung oleh layar fleksibel. Sementara itu, belum tersedia informasi terkait perangkat Moto seri X yang akan diluncurkan Lenovo pada tahun depan.

Rencana kehadiran Moto X ini menjadi angin segar bagi penggemar perangkat tersebut, setelah harus menunggu selama satu tahun. Selain Moto C dan Moto X, bocoran peta jalan produk yang akan diluncurkan pada tahun 2017 juga mencantumkan Moto Z dan Moto M, serta Moto G dan Moto E.

Lenovo juga dikabarkan akan terfokus pada peluncuran perangkat Moto dan ZUK selama tahun 2017. Seluruh perangkat Moto tersebut akan ditangani oleh tim Lenovo, meski tetap diluncurkan di bawah merek Motorola dan tetap mempertahankan kesan yang diusung merek ini sebelumnya.

Informasi ini juga mengindikasikan kelanjutan dari merek Lenovo ZUK, yang telah meluncurkan dua smartphone, yaitu ZUK Z1 dan ZUK Z2 Plus. Namun, tidak tersedia informasi terkait kelanjutan dari smartphone Lenovo lainnya, yaitu seri VIBE dan seri K.

Sementara itu, Lenovo mengakuisisi Motorola dari Google pada awal tahun 2016 lalu. Proses akuisisi ini dinilai menjadi alasan di balik kegagalan peluncuran smartwatch Moto 360 pada tahun 2016. Namun Phone Radar menyebut, penetrasi smartwatch yang masih kecil meski perkiraan awal lebih tinggi menjadi alasan pendukung gagalnya peluncuran Moto 360 generasi pertama.


(MMI)

Xiaomi  Mi 7 Muncul di MWC 2018?
MWC 2018

Xiaomi Mi 7 Muncul di MWC 2018?

15 hours Ago

Xiaomi akan turut hadir di ajang MWC 2018 mendatang, dan dikabarkan akan mengumumkan Mi 7.

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.