Bixby akan Didampingi Samsung Hello?

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 10 Feb 2017 09:06 WIB
samsung galaxysamsung
Bixby akan Didampingi Samsung Hello?
Samsung disebutkan telah mendaftarkan trademark Samsung Hello. (AP Photo / Lee Jin-man)

Metrotvnews.com: Sebelum ini, telah beredar rumor yang menyebutkan bahwa Galaxy S8 akan dilengkapi dengan asisten virtual yang disebut Bixby.

Tampaknya, Bixby tidak sendiri. Belum lama ini, Samsung telah mendaftarkan merek dagang (trademark) di Eropa untuk sesuatu yang disebut "Samsung Hello". Menurut deskripsinya, ia tampaknya ditenagai oleh kecerdasan buatan (AI).

Menurut CNET, AI akan menjadi tren penting di smartphone tahun ini. Dengan Bixby, Samsung akan secara langsung melawan Google Assistant, Alexa dari Amazon dan Apple Siri. Setelah masalah Galaxy Note 7, Samsung harus bisa memenangkan kepercayaan konsumen kembali.

Melihat dokumen merek dagang, Samsung Hello menggunakan software yang dapat menyaring konten seperti game, musik, perkiraan cuaca dan berita berdasarkan preferensi pengguna. Dengan kata lain, ia dapat mengetahui apa yang Anda suka dan memilihkan konten sesuai dengan selera Anda.

Masih menurut dokumen yang Samsung daftarkan, Samsung Hello dapat diaktifkan dengan perintah suara. Namun, masih belum diketahui bagaimana Samsung Hello akan bekerja berdampingan dengan Bixby. Kemungkinan, keduanya akan bekerja pada pemilihan konten yang berbeda.

Sama seperti iPhone terbaru dari Apple, banyak rumor beredar tentang Galaxy S8. Rumor baru dari The Investor menyebutkan bahwa Galaxy S8 dan S8 Plus akan memiliki baterai berdaya 3.000 dan 3.500 mAh. Dengan begitu, Galaxy S8 akan memiliki kapasitas baterai yang sama dengan Galaxy Note 7.

Samsung menolak untuk berkomentar terkait rumor ini.


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /