Bos Xiaomi Bantah Adanya Ponsel Mi Mix Nano

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 25 Nov 2016 14:33 WIB
xiaomi
Bos Xiaomi Bantah Adanya Ponsel Mi Mix Nano
Direktur Marketing Xiaomi membantah rumor kehadiran Mi Mix versi lebih kecil melalui aku Weibo pribadinya.

Metrotvnews.com: Direktur Marketing Xiaomi, Zhiyuan Zhang membantah rumor yang menyebut Xiaomi Mi Mix akan hadir dalam versi ukuran lebih kecil, yang disebut dengan nama Xiaomi Mi Mix Nano. Rumor ini beredar setelah seorang pengguna Weibo mengunggah kabar tersebut.

Zhang menyebut rumor terkait Nano tersebut merupakan strategi produsen lain untuk mempromosikan merek mereka. Namun, pernyataan Zhang yang diunggahnya melalui akun Weibo pribadinya tersebut tidak bertahan lama, sebab Zhang memutuskan untuk menghapusnya setelah beberapa waktu terpajang di jejaring sosialnya.

Kemunculan rumor tersebut dilaporkan disambut gembira sejumlah konsumen dan penggemar Xiaomi, sebab perangkat ini dikabarkan akan menjadi versi lebih terjangkau dari Xiaomi Mi Mix versi high-end. Selain itu, ukuran lebih kecil yang diusungnya dinilai akan menghadirkan kemudahan dalam membawanya saat bepergian.

Beberapa gambar yang diperkirakan sebagai Xiaomi Mi Mix Nano juga sempat beredar di jejaring sosial Tiongkok tersebut. Namun, beredarnya gambar tersebut tidak diiringi dengan ketersediaan informasi lebih detil terkait perangkat tersebut, seperti laporan Gizmo China.

Menurut bocoran informasi yang beredar di internet, Xiaomi Mi Mix Nano akan mengusung kodenama "Nano". Smartphone ini juga disebut akan berbekal layar berukuran lebih kecil, yaitu 5,5 inci, jika dibandingkan dengan Xiaomi Mi Mix versi high-end dengan ukuran layar 6,44 inci.

Mi Mix Nano juga dirumorkan akan didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 821 quad-core, yang didampingi oleh GPU Adreno 503. Selain itu, perangkat berukuran lebih kecil ini juga dikabarkan akan didukung RAM 4GB serta memori internal berkapasitas 64GB. Xiaomi belum memberikan tanggapan resmi terkait dengan informasi ini.

Sementara itu, smartphone tidak lagi menjadi satu-satunya fokus utama Xiaomi saat ini. Perusahaan asal Tiongkok ini mulai merambah bidang lain, dengan menghadirkan produk selain smartphone. Produk tersebut seperti sepeda cerdas QiCycyle R1 dan smartwatch pada merek lain yang dinaunginya, yaitu Huami Amazfit.


(MMI)

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power
Review Smartphone

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power

1 week Ago

LG X Power memang memiliki baterai yang awet dan dapat mengisi baterai dengan cepat. Sayangnya,…

BERITA LAINNYA
Video /