Xiaomi Mulai Jual Sepeda Pintar QiCyle R1

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 24 Nov 2016 14:19 WIB
xiaomi
Xiaomi Mulai Jual Sepeda Pintar QiCyle R1
Konsumen telah dapat membeli QiCycle R1 melalui situs resmi Xiaomi.

Metrotvnews.com: Xiaomi memperkenalkan QiCycle R1 pada bulan Maret lalu melalui platform pendanaan massal milik Xiaomi, dan ditawarkan dengan harga CNY19.999 atau sekitar Rp39 juta.

Kini konsumen telah dapat membeli sepeda ini melalui situs resmi Xiaomi, dengan mendepositkan dan sekitar Rp9 juta.

QiCycle R1 karya Xiaomi ini menggunakan bahan karbon fiber Mitsubishi T800 berbobot ringan, membuat sepeda cerdas ini hanya seberat 7Kg. Selain itu, sepeda cerdas ini hadir dalam pilihan warna hitam yang mendominasi kerangkanya.

Sepeda ini juga dilengkapi dengan sejumlah fitur canggih, seperti transmisi elektronik Shimano Ultegra Di2, yang diklaim mampu menyuguhkan perpindahan gigi yang mulus selama 40 jam berkat dukungan baterai terintegrasi, serta rem dengan ketahanan terhadap panas tingkat tinggi.

Selain itu, baterai ini juga terhubung ke berbagai sensor untuk pengukuran dari parameter biometrik berbeda, yang tersinkronisasi dengan aplikasi kesehatan Xiaomi, yaitu I Fit. Penawaran harga tinggi ini dinilai Xiaomi sesuai dengan segmentasi konsumen yang menjadi targetnya, yaitu penggila olahraga sepeda dan pesepeda profesional.

Sebelumnya, Xiaomi juga telah meluncurkan sepeda cerdas di lini QiCycle, mengusung nama Mi QiCycle Electric Folding Bike. Sepeda listrik berdesain lipat ini ditawarkan dengan harga yang lebih terjangkau, yaitu sekitar Rp5,8 juta.

Mi QiCycle Electric Folding Bike ini lebih ditujukan untuk menarik perhatian pasar lebih luas dibandingkan R1. Xiaomi dinilai tepat dalam memasarkan produk ini pada pasar Tiongkok yang padat penduduk, dan dengan harga terjangkau.


(MMI)

Xiaomi  Mi 7 Muncul di MWC 2018?
MWC 2018

Xiaomi Mi 7 Muncul di MWC 2018?

15 hours Ago

Xiaomi akan turut hadir di ajang MWC 2018 mendatang, dan dikabarkan akan mengumumkan Mi 7.

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.