Google Pasang Pembaruan untuk Layanan di iPhone X

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 28 Nov 2017 09:22 WIB
google
Google Pasang Pembaruan untuk Layanan di iPhone X
Google menggulirkan update dukungan penuh untuk Docs, Slides, dan Sheet di iPhone X dan iOS 11.

Jakarta: Google secara diam-diam menggulirkan update untuk aplikasi Office miliknya di iOS. Pembaruan ini agar aplikasi kompatibel sepenuhnya dengan perangkat dan software terbaru Apple.

Update tersebut memungkinkan pengguna iPhone X memanfaatkan aplikasi Docs, Slides dan Sheets. Hal ini juga berarti pengguna iPhone X bisa memakai seluruh alat yang tersedia pada aplikasi tersebut.

Namun, tidak terdapat perubahan visual lain yang hadir pada tiga aplikasi tersebut, selain dukungan untuk iPhone X, atau setidaknya Google masih enggan untuk menyebutkan perubahan lain yang disisipkannya pada update untuk aplikasi ini.

Update ini menghadirkan sejumlah fitur lain untuk pengguna aplikasi pada tablet Apple iPad. Fitur tersebut termasuk kemampuan untuk melakukan drag dan drop berbagai aplikasi, untuk menambahkan konten ke dalam salah satu aplikasi.

Pengguna dapat melakukan drag dan drop tautan, gambar atau bagian dari teks di Google Docs. Selain itu, Google juga menyebut bahwa update tersebut berisi sejumlah perbaikan bug dan performa, sehingga pengguna akan dapat menikmati aplikasi dengan pengalamanan lebih baik dan mulus.

Sementara itu, Google dilaporkan terus melakukan pemantauan kepada pengguna, meski sistem GPS perangkat tidak diaktifkan, sejak awal tahun 2017. Google mengklaim hal tersebut dilakukan untuk mendukung pesan push notification yang identik dengan layanan iklan dari aplikasi pihak ketiga.

Google turut menghadirkan kemampuan untuk melakukan troubleshoot pada ponsel bermasalahan melalui Google Assistant. Hingga saat ini, kemampuan tersebut baru tersedia pada Pixel 2 dan perangkat pengguna versi preview pengembang Android 8.1 Oreo.


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /